BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Eduardo Almeida: Menangani Arema FC Adalah Tantangan Besar

03-05-2021 19:38 | Serafin Unus Pasi

Eduardo Almeida (Kanan) (c) Bola.net/Fitri Apriani Eduardo Almeida (Kanan) (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Eduardo Almeida angkat bicara ihwal kabar bahwa ia akan menjadi nakhoda Arema FC pada musim 2021. Pelatih asal Portugal ini menilai bahwa kesempatan menakhodai klub berlogo singa mengepal tersebut merupakan tantangan besar baginya.

"Tentu saja saya sangat bahagia dengan kesempatan ini. Arema adalah tim yang sangat besar," ucap Almeida, pada Bola.net.

"Ini adalah sebuah tantangan besar bagi saya," sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 43 tahun tersebut juga telah paham dengan karakter permainan Arema FC, yang agresif dan keras. Menurutnya, ia sama sekali tak ada masalah dengan filosofi permainan Arema ini.

"Kalau memang Arema suka bermain keras dan agresif, tak masalah. Kita akan lakukan dengan cara ini," tuturnya.

"Saya justru suka dengan cara main seperti ini," Almeida menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Sepakati Penawaran Arema FC

Sebelumnya, Almeida hampir bisa dipastikan bakal menangani Arema FC pada musim 2021. Pelatih yang sempat menangani Semen Padang ini sudah menandatangani offer letter yang diajukan manajemen Arema FC.

"Soal pelatih, kita sudah mengerucut kepada satu nama, Eduardo Almeida," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (03/05).

"Jumat akhir pekan lalu kami sudah mengajukan offer letter kepadanya. Ia pun sudah menandatangani offer letter tersebut," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Bakal Segera Pimpin Latihan

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa Arema FC tengah dalam proses mengajukan visa atas nama Almeida. Mereka berharap dalam satu dua hari ke depan proses ini tuntas.

"Setelah visa keluar, kita akan memesankannya tiket pesawat untuk ke Indonesia," tuturnya.

Setelah tiba di Indonesia, Ruddy menambahkan, Almeida akan menjalani karantina selama lima hari di Jakarta. Kemudian, ia juga harus menjalani karantina lagi selama tiga hari setibanya di Kota Malang.

"Baru, insyaallah, tanggal 20 Mei mendatang, pada sesi latihan pertama Arema setelah libur Lebaran, ia sudah bisa memimpin langsung latihan Arema. Ini harapan kami," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR