BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eduardo Almeida: Arema Seharusnya Bisa Cetak lebih Banyak Gol Lawan Bhayangkara

13-09-2021 18:53 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Arema FC Eduardo Filipe Arroja Almeida dalam pertandingan BRI Liga 1 antara PSM Makassar melawan Arema FC di Stadion Indomilk Arena, Minggu (5/9/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Pelatih Arema FC Eduardo Filipe Arroja Almeida dalam pertandingan BRI Liga 1 antara PSM Makassar melawan Arema FC di Stadion Indomilk Arena, Minggu (5/9/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Eduardo Almeida membeber kekurangan yang masih tampak dalam permainan timnya pada laga pekan kedua mereka dalam BRI Liga 1 2021/2022, kontra Bhayangkara FC. Pelatih Arema FC ini mengaku bahwa timnya semestinya bisa mencetak lebih banyak gol pada laga ini.

"Ketika bermain sebelas lawan sepuluh, kami harusnya bisa mencetak gol lebih banyak," ucap Almeida, usai laga.

"Kami semestinya bisa bermain lebih sabar lagi," sambungnya.

Menurut Almeida, kegagalan anak asuhnya mencetak gol pada laga ini bukan karena mereka hanya memasang satu penyerang untuk mendobrak pertahanan lawan. Pelatih asal Portugal tersebut kembali menegaskan bahwa kegagalan timnya adalah karena kurangnya kualitas mereka kala menguasai bola.

"Kami tak punya kualitas kala memegang bola. Seringnya kami tidak sabaran," tutur Almeida.

"Kami banyak memainkan umpan panjang langsung ke depan. Ini adalah masalah kami," sambungnya.

Arema FC sendiri harus rela berbagi angka 1-1 kala menghadapi Bhayangkara FC pada laga yang dihelat di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor, Minggu (12/09). Pada laga tersebut, Bhayangkara unggul dulu melalui Ezechiel N'Douasel pada menit ke-65. Enam menit berselang, Dendi Santoso sukses mencetak gol penyama kedudukan.

Pada laga ini, Bhayangkara harus kehilangan seorang pemain sejak menit ke-77. T.M Ichsan harus keluar lapangan setelah menerima kartu kuning keduanya pada laga ini.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bakal Berbenah

Lebih lanjut, Almeida menegaskan bahwa timnya tak mau terus larut dalam kekecewaan usai hasil tersebut. Menurut pelatih berusia 43 tahun ini, timnya bakal segera berbenah untuk meraih hasil yang lebih baik pada laga berikutnya.

"Kami memiliki sepekan untuk bersiap jelang pertandingan berikutnya," ungkap Almeida.

"Kami berusaha meraih hasil lebih baik pada pertandingan mendatang," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR