BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dwi Kuswanto Belum Gabung Latihan Tira Persikabo, Ini Alasannya

06-07-2020 21:28 | Serafin Unus Pasi

Tira Persikabo (c) Bola.com/Zulfirdaus Harahap Tira Persikabo (c) Bola.com/Zulfirdaus Harahap

Bola.net - Tira Persikabo menggelar latihan bersama untuk pertama kalinya setelah kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19. Latihan berlangsung di Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Kabupaten Bogor, Senin (6/7/2020).

Namun, tidak semua pemain mengikuti latihan perdana yang dipimpin oleh pelatih kepala, Igor Kriushenko tersebut. Salah satunya adalah penjaga gawang asal Sidoarjo, Dwi Kuswanto.

Kepada Bola.net, Dwi Kus membenarkan bahwa dirinya belum bergabung dengan tim. Eks pemain Persela Lamongan tersebut masih berada di kampung halamannya, Tuban.

”Ini tadi saya enggak mengikuti latihan, masih di rumah. Tapi insyaallah segera merapat,” katanya ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Dwi Kus mengaku akan merapat dalam minggu ini. Dia ingin menghabiskan waktu dengan keluarganya sebelum kembali ke tim. Kebetulan, istrinya akan berulang tahun dalam waktu dekat.

”Kan istri ulang tahun juga, jadi enggak enak kalau ditinggal,” tegas kiper kelahiran 16 Agustus 1985 tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Latihan Mandiri

Dikatakan Dwi Kus, sebenarnya bukan hanya dirinya yang belum bergabung. Beberapa pemain yang berasal dari luar Jabodetabek rata-rata belum mengikuti latihan.

Tetapi, dia menegaskan bahwa dirinya tetap melakukan individual training untuk memastikan kondisinya tetap bugar. Dia berlatih hingga dua kali sehari.

”Alhamdulillah setiap hari lah latihan mandiri. Kalau pagi bersepada, sore latihan sentuhan bola, itu aja,” tandasnya.

Dwi Kus juga terus berkomunikasi melalui grup whatsapp. Sehingga dia bisa lebih siap jika kembali berlatih dengan tim.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR