Duo Brasil Siap Mengawal Lini Belakang Persija di Piala Menpora 2021

Asad Arifin | 14 Maret 2021, 04:04
Otavio Dutra melatih tim junior Persija Jakarta (c) Dok Persija Jakarta
Otavio Dutra melatih tim junior Persija Jakarta (c) Dok Persija Jakarta

Bola.net - Persija Jakarta bakal kental dengan nuansa Brasil di lini belakang pada Piala Menpora 2021. Selain Otavio Dutra, yang sudah bergabung sejak musim lalu, Persija bakal kedatangan Yann Motta.

Persija Jakarta segera menduetkan Dutra dengan Yann Motta untuk Piala Menpora dan Liga 1 2021.

Dutra adalah pemain yang lahir di Fortaleza, Brasil, yang kemudian dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2019. Bek berusia 37 tahun itu telah bermain di Indonesia sejak 2010.

1 dari 2 halaman

Dutra Siap Bantu Motta

Macan Kemayoran baru mendatangkan Yann Motta dari klub Singapura, Tanjong Pagar United. Bek kelahiran Rio de Janeiro, Brasil itu akan diikat dengan kontrak semusim.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Yann Motta. Dia pemain muda dari Rio de Janeiro. Saya sudah bicara dengan dia tentang Persija Jakarta dan Indonesia," kata Dutra.

"Dia pasti diterima di tim ini. Sebab, Persija Jakarta sudah seperti keluarga. Saya siap membantunya di sini, apapun yang dia perlu," imbuh Dutra.

2 dari 2 halaman

Persija, Klub Profesional Kedua Yann Motta

Yann Motta terbilang pemain misterius. Rekam jejaknya tidak banyak ditemukan meski telah menelusuri dunia maya.

Laman Transfermarkt mencatat Tanjong Pagar menjadi klub pertama dan satu-satunya Yann Motta di dunia profesional. Bek berusia 21 tahun itu tampil dalam 14 pertandingan Liga Singapura pada musim lalu.

"Saya belum mengetahui kualitasnya sebab belum melihatnya bermain. Tapi kalau Persija Jakarta mendatangkan dia, saya yakin dia punya kemampuan yang bagus," tutur Dutra.

"Saya akan membantu dia beradaptasi, termasuk mengartikan bahasa Brasil dengan Indonesia. Saya juga sempat membantu Marco Motta dan Marc Klok," jelasnya.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Benediktus Gerendo, 13 Maret 2021)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR