BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dukung RUPS Digelar, Tira Persikabo Mencium Ketidakharmonisan di Tubuh PT LIB

15-05-2020 20:51 | Serafin Unus Pasi

Pengurus baru PT Liga Indonesia Baru [LIB] 2020. (c) Fitri Apriani Pengurus baru PT Liga Indonesia Baru [LIB] 2020. (c) Fitri Apriani

Bola.net - Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra mengatakan, pihaknya bukan tanpa alasan paling akhir mengirimkan surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk meminta digelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Sebab, ada yang harus dipertimbangkan.

Salah satunya karena Tira Persikabo mencium adanya keretakan di antara para petinggi LIB. Terlebih beberapa waktu lalu, beredar surat mosi tidak percaya dari Sudjarno (Direktur Operasional), Rudy Kangdra (Direktur Bisnis), dan Anthony Chandra Kartawiria (Direktur Keuangan) terhadap Direktur Utama, Cucu Somantri.

Saat ini, Cucu memang tengah menjadi sorotan. Ia diduga melakukan praktik nepotisme di LIB dengan mengangkat anaknya, Pradana Aditya Wicaksana sebagai General Manager (GM) secara sepihak tanpa melibatkan para petinggi perusahaan.

"Kami menganalisa ada ketidakharmonisan di dalam internal LIB, dan tidak baik jika dibiarkan berlarut. Semoga dengan digelarnya RUPS bisa menyelesaikan semua masalah yang sedang terjadi," ujar Rhendie, Jumat (15/5/2020).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Gejolak Internal PT LIB Dapat Diatasi

Rhendie pun berharap, gejolak internal LIB bisa diselesaikan dengan cara baik-baik saat RUPS nanti. Adapun, PSSI telah memutuskan bahwa RUPS akan digelar pada 18 Mei mendatang.

"Kami ingin masalah internal LIB bisa selesai dengan damai. Tak perlu ada jatuh-menjatuhkan. Perkara ada kesalahan dalam menjalankan organisasi, namanya juga manusia, ya dimusyawarahkan saja baiknya," tuturnya.

"Semoga saja lah, Tira Persikabo berharap kami semua berharap semua masalah internal PT LIB ini kelar di RUPS Luar Biasa," imbuh Rhendie.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR