BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Duet Marko Simic dan Ilija Spasojevic di Tim Terbaik Shopee Liga 1 2019

29-12-2019 12:14 | Gia Yuda Pradana

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (c) Bola.com/Yoppy Renato
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Tim Terbaik dari kompetisi Shopee Liga 1 2019 telah ditetapkan. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi sudah memilih 11 nama. Dua striker asal Eropa Timur, Marko Simic dan Ilija Spasojevic, memimpin lini serang dalam formasi 4-4-2.

Bali United keluar sebagai juara Liga 1 2019 seiring berakhirnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu pada musim ini. Sejumlah penghargaan individu juga telah diberikan, antara lain Marko Simic yang menjadi top scorer, Renan Silva yang menjadi pemain terbaik, dan Todd Rivaldo Ferre yang menjadi pemain muda terbaik.

Pelatih terbaik Liga 1 2019 jatuh kepada Stefano Cugurra Teco yang mengantar Bali United menjadi juara dan gol terbaik diberikan kepada David da Silva yang mencetak gol berkelas untuk Persebaya Surabaya. Namun, masih ada satu yang tersisa yaitu Tim Terbaik Liga 1 2019.

Empat panelis Tim Technical Study Group yang beranggotakan Ansyari Lubis, Mustaqim, Supriyono Prima, dan Octavery Krisnadana, telah memilih 11 pemain yang masuk dalam tim terbaik Shopee Liga 1 2019, lengkap dengan 7 pemain cadangan yang juga layak diperhitungkan sebagai yang terbaik.

Top scorer Liga 1 2019 dari Persija Jakarta, Marko Simic, dan sahabatnya yang mengantar Bali United menjadi juara, Ilija Spasojevic, menjadi dua pemain yang diplot di lini depan tim terbaik Liga 1 2019. Marko Simic pun mengunggah kebersamaannya bersama Spaso di tim terbaik itu melalui akun Instagram dan menuliskan, "akhirnya bersama."

Spasojevic pun membalas unggahan itu melalui kolom komentar dan mengatakan, "Akhirnya bersama saudara."

Renan Silva yang menjadi pemain terbaik Liga 1 2019 pun diplot menjadi satu dari empat pemain tengah di tim terbaik Liga 1 2019. Renan pun ikut berkomentar di akun Instagram Marko Simic dan menuliskan, "Saya berada di belakang Anda Marko Simic dan Spasojevic, memberikan bola untuk mencetak gol."

1 dari 1 halaman

Terbaik

Ilija Spasojevic (c) Bali United
Ilija Spasojevic (c) Bali United

Renan Silva berada di lini tengah bersama Fadil Sausu yang berkontribusi besar membawa Bali United menjadi juara, Makan Konate yang menjadi gelandang tersubur sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak di skuat Arema FC, serta sang pemain muda terbaik, Todd Rivaldo Ferre.

Sementara untuk empat pemain bertahan, Asnawi Mangkualam Bahar dari PSM Makassar menjadi bek kanan, sementara kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi, berada di sisi sebaliknya. Dua posisi bek tengah ditempati oleh Ricardo Salampessy dari Persipura Jayapura dan Javlon Guseynov dari Borneo FC.

Wawan Hendrawan yang mengantar Bali United menjadi juara Liga 1 2019 dengan catatan kebobolan paling sedikit dibandingkan tim lain jelas menempati posisi penjaga gawang.

"Penentuan nama yang masuk telah melalui proses. Tiap pekan kami menganalisa, kemudian pada akhir musim kami mendiskusikannya bersama. Semua berdasarkan fakta dan data yang komprehensif," ujar Mustaqim, anggota Tim TSG PT LIB.

Sementara itu, untuk 7 pemain cadangan yang terpilih masuk dalam tim terbaik Liga 1 2019, antara lain Dede Sulaiman dari Persipura yang menempati posisi penjaga gawang, kemudian ada Anderson Salles dari Bhayangkara FC dan Ricky Fajrin dari Bali United di posisi pemain bertahan.

Marc Klok dari PSM, Terens Puhiri dari Borneo FC, serta Febri Hariyadi dari Persib Bandung menjadi cadangan di lini tengah. Sementara Beto Goncalves menjadi cadangan dari striker di Tim Terbaik Liga 1 2019 ini.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Benediktus Gerendo Pradigdo/Editor Rizki Hidayat

Published: 28 Desember 2019

KOMENTAR