BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Duet Indra Mustafa dan Saepulloh Maulana Dapat Pujian dari Pelatih Persib

23-07-2019 11:29 | Asad Arifin

Indra Mustafa (c) Bola.com/Nick Hanoatubun Indra Mustafa (c) Bola.com/Nick Hanoatubun

Bola.net - Tidak bisa menurunkan Bojan Malisic membuat Persib Bandung harus memasang duet Indra Mustafa dan Saepulloh Maulana di posisi bek tengah pada laga melawan PSIS Semarang, Minggu (21/7/2019). Kedua pemain mampu tampil solid dan Persib menang 1-0.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memuji penampilan duet lini belakang Indra Mustafa dan Saepulloh Maulana.

Tak hanya memuji duo Indra dan Saepulloh, pelatih asal Belanda ini juga memuji I Made Wirawan, dan debut Henhen Herdiana sebagai starter di ajang Shopee Liga 1 2019.

Sektor lini belakang Persib Bandung mampu mencatatkan cleansheet di kandang PSIS.

"Pertandingan melawan PSIS kemarin, yang saya lihat adalah sisi positifnya. Henhen debut sebagai starter dan penampilan duet Indra-Saepulloh. Mereka memastikan tidak kebobolan. Ada lima pemain di lini pertahanan, Made Wirawan bermain bagus di belakang, maka itu positif, dan pemain bahagia," tutur Robert.

Perihal kemungkinan adanya rotasi di setiap pertandingan, Robert mengakui memang ada keuntungan menerapkan strategi itu. Namun, hal itu tergantung dari kondisi di tim.

"Saya pikir ada keuntungan dari apa yang kami lakukan di awal-awal musim, pemain seperti Indra dan Henhen yang sudah main sebelumnya, mereka punya kepercayaan diri ketika menjadi starter," kata Robert.

"Maka, bagusnya adalah, pengalaman sangat penting bagi pemain. Jadi, apa yang kami harapkan menjadi kenyataan," lanjut pelatih berusia 64 tahun ini.

1 dari 1 halaman

Belum Temukan Formasi Ideal

Lantas apakah ia sudah menemukan formasi ideal di tim Persib Bandung? Eks pelatih PSM Makassar ini menegaskan tak bisa bicara tentang formasi yang ideal karena hampir di setiap pertandingan, ada pemain yang absen.

"Karena di laga selanjutnya kami memang kedatangan Bojan dan Jupe (Achmad Jupriyanto), tapi Hariono kena akumulasi, jadi kami tidak bisa bilang formasi ideal. Mungkin kualitas pemain yang dipasang makin lebih baik. Saya pikir kemarin hasilnya positif," jelas Robert.

Sumber: Bola.com

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR