BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Duet-duet Maut di Lini Depan Persib Bandung

11-06-2020 10:37 | Gia Yuda Pradana

Geoffrey Castillion dan Wander Luiz (c) Liputan6.com/Huyogo Simbolon
Geoffrey Castillion dan Wander Luiz (c) Liputan6.com/Huyogo Simbolon

Bola.net - Duet lini depan tim Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2020, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, menjadi momok yang menakutkan bagi lawan. Berkat ketajaman mereka, Maung Bandung musim ini sukses bertengger di puncak klasemen sementara.

Dalam tiga laga yang sudah dilewati Persib Bandung, Wander Luiz mengoleksi 4 gol setelah tampil 3 kali dengan waktu 270 menit. Sedang Geoffrey Castillion mengoleksi 2 gol setelah tampil 3 kali dengan waktu 265 menit.

Kerja sama yang apik dua pemain asing Persib itu memang cukup mengejutkan, padahal mereka baru merasakan atmosfer Liga Indonesia. Sayang, kompetisi harus tertunda lantaran pandemi COVID-19.

Namun, jauh sebelum itu, tim berjulukan Maung Bandung ini memang selalu mendatangkan striker-striker asing yang mumpuni dan menjanjikan.

Berikut adalah beberapa duet maut di lini depan Persib Bandung sepanjang era Liga Indonesia, Indonesia Super League, maupun Liga 1.

1 dari 3 halaman

Redouane Barkoui - Christian Bekamenga

Seperti pada Liga Indonesia 2007, di mana Persib Bandung memiliki duet maut dalam diri Christian Bekamenga dan Redouanne Barkaoui

Dengan ketajaman mereka, Persib sempat juara paruh musim pada 2007. Pundi-pundi gol pun membuat Persib dinilai tim yang bakal juara pada musim 2007.

Sayang, pada putaran dua Bekamenga memilih hengkang sehingga ketajaman lini depan sedikit pincang dan Persib gagal lolos ke babak delapan besar dimusim 2007.

Duet striker asal Afrika itu sukses menyumbang 20 dari 45 gol Persib pada Liga Indonesia 2007.

2 dari 3 halaman

Hilton Moreira - Cristian Gonzales

Suporter Persib Bandung (c) Bola.com/Aditya Wani
Suporter Persib Bandung (c) Bola.com/Aditya Wani

Pada musim 2008, Persib Bandung mendatangkan duet asal Brasil, Hilton Moreira dan Rafael Bastos. Namun, Bastos hanya bermain setengah musim. Untuk mempertajam kembali lini depan, Persib pun berhasil mendatangkan striker tajam asal Uruguay, Cristian Gonzales.

Eks striker Persik Kediri itu langsung menunjukkan kemampuannya. Dalam setengah musim bersama Persib mampu mengoleksi 14 gol, sementara tandemnya, Hilton Moreira, mengoleksi 16 gol.

Duet Hilton dan Gonzales pun dipertahankan Persib pada musim 2009-2010 dan keduanya semakin padu dalam membangun serangan. Pada musim ini, Gonzales mencetak 18 gol dan Hilton 10 gol.

Namun sayang, pada musim ketiganya bersama Persib, produktivitas Hilton dan Gonzales menurun. Maka itu, pada musim 2011-2012 Hilton dan Gonzales tidak diperpanjang kontraknya. Selama memperkuat Persib, (2008-2011), Hilton Moreira mengoleksi 28 gol dari 67 kali tampil.

Sementara itu, Gonzales (2009-2011) telah mengoleksi 90 gol untuk Persib dari 72 kali tampil.

3 dari 3 halaman

Ezechiel Ndouassel - Jonathan Bauman

Musim 2018, bobotoh terkagum dengan duet striker Ezechiel Ndouassel Jonathan Bauman. Bermain di bawah asuhan Mario Gomez, keduanya tampil mengesankan, di mana dalam tiga laga pertama musim 2018, duet Eze-Bauman mampu menyumbang empat gol.

"Banyak sekali hal positif yang mereka hasilkan untuk tim. Saya yakin mereka akan semakin banyak menghasilkan gol," ujar Gomez kala itu.

Gomez mengapresiasi kinerja yang ditunjukan Eze-Bauman, walaupun Bauman baru bergabung dengan Persib Bandung.

Sayang duet Eze-Bauman tidak bertahan lama. Terlebih pelatih Gomez tidak diperpanjang kontraknya oleh manajamen Persib.

Dari 41 gol yang dihasilkan Persib di Liga 1 2018, Ezechiel menyumbang 17 gol, sementara Bauman menyumbang 12 gol.

Disadur dari: Bola.com/Erwin Snaz/Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 11 Juni 2020

KOMENTAR