BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Duel Pelatih Arema Vs Persebaya di Shopee Liga 1

15-08-2019 10:08 | Aga Deta

Arema FC vs Persebaya Surabaya (c) Bola.net Arema FC vs Persebaya Surabaya (c) Bola.net

Bola.net - Rivalitas antara Arema FC dan Persebaya Surabaya sudah berlangsung cukup lama. Kini kedua tim akan kembali berjumpa di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 pada Kamis (15/8/2019).

Tentunya peran pelatih dari kedua tim sangat sentral. Bagaimana mereka harus menyiapkan tim untuk bermain sebaik mungkin. Arema memiliki pelatih Milomir Seslija, yang kondisinya lebih diuntungkan dalam pertandingan kali ini. Dukungan penuh dari Aremania diyakini bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi sang pelatih.

Sedangkan di kubu Persebaya, mereka ditangani pelatih sementara Bejo Sugiantoro. Pertandingan ini jadi laga pertama Bejo sebagai pelatih caretaker usai kepergian Djadjang Nurdjaman yang dipecat. Sugiantoro pun langsung dihadapkan dengan Arema.

Namun, bagi merupakan legenda tim dan sudah cukup lama duduk sebagai asisten pelatih, Sugiantoro paham betul seperti apa karakter bermain timnya dan juga laga sengit melawan Arema.

Duel ini juga bukan sekadar adu cerdik strategi. Tapi, lebih dari itu kedua pelatih sepakat bahwa persiapan mental pemain lebih penting.

“Kunci memenangkan pertandingan derbi seperti ini adalah mental dan percaya dengan kekuatan pemain,” jelas Milo.

Senada dengan hal itu, Bejo mengaku sangat hafal seperti apa rivalitas kedua tim. Bahkan tidak hanya saat duduk di kursi pelatih, tapi juga ketika masih jadi pemain.

“Saya tidak akan bicara tentang Arema. yang jelas ini rivalitas antara Surabaya dengan Malang. Yang utama pastinya menyiapkan mental pemain. Jika mental sudah siap, strategi di lapangan akan berjalan dengan sendirinya,” tegas pelatih sementara Persebaya Surabaya itu.

1 dari 1 halaman

Berbekal Catatan Pertemuan di Piala Presiden 2019

Musim ini sebenarnya Milo punya rekor yang lebih bagus ketika bersua dengan Persebaya. Pada final Piala Presiden 2019, kedua tim dua kali bertemu. Milo berhasil membakar semangat anak buahnya dengan bermain imbang 2-2 di Surabaya dan menang 2-0 di Malang.

“Kami punya catatan yang bagus tahun ini melawan Persebaya. Tapi, sekarang harus lihat ke depan dan yakin bisa dapat hasil bagus dengan dukungan penuh Aremania,” sambung Milo.

Secara karakter bermain, sebenarnya kedua tim ini memiliki kemiripan, yaitu tim Jawa Timur yang punya ciri khas bermain keras. Meski sekarang permainan tidak sekeras dulu, tapi karakter ngeyel kedua tim masih ada saat melakukan pressing. Itu yang akan dilakukan dalam duel nanti dengan tujuan sama-sama tidak ingin memberikan keleluasaan kepada lawan untuk leluasa memainkan bola.

“Ketika main di Malang, pasti kami ingin memetik kemenangan. Saya tidak akan berbicara tentang tim Arema karena saya punya tim sendiri, Persebaya, dan harus fokus mengeluarkan karakter tim ini di lapangan,” jelas Bejo.

Disadur dari Bola.com/Penulis Iwan Setiawan/Editor Benediktus Gerendo Pradigdo
Published: 15 Agustus 2019

Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR