BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Duel Antarlini Madura United Vs Arema FC: Dari Jaimerson Xavier Sampai Sylvano Comvalius

20-07-2019 09:45 | Richard Andreas

Liga 1: Madura United vs Arema FC. (c) AP Photo Liga 1: Madura United vs Arema FC. (c) AP Photo

Bola.net - Madura United bakal menjamu Arema FC pada pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (20/7) malam WIB. Pertandingan ini diprediksi berjalan seru karena kedua tim punya komposisi pemain top.

Madura United sedang berusaha menjaga rekor tak terkalahkan dalam laga kandang di kompetisi ini. Terakhir bertindak sebagai tuan rumah, Laskar Sape Kerrab mampu menang dua gol tanpa balas saat menjamu PSM Makassar (4/7/2019).

Madura United bakan juga belum pernah kebobolan di kandang sendiri sejauh ini.

Di kubu tim tamu, Arema datang dengan modal apik. Tim berjulukan Singo Edan itu mencatatkan tiga kemenangan beruntun, masing-masing atas Persipura Jayapura (4/7/2019), Semen Padang (12/7/2019), dan Perseru Badak Lampung FC (16/7/2019).

Berdasar catatan head to head, kedua tim sudah enam kali berjumpa sejak 2016 di semua ajang. Hasilnya seimbang. Madura United dan Arema sama-sama membukukan dua kemenangan.

Kedua tim kini bakal unjuk kemampuan untuk menorehkan catatan baru dan saling mengungguli. Beberapa pemain andalan berkualitas diprediksi bakal menambah serunya duel sesama klub Jawa Timur ini.

Lantas, siapa saja nama-nama yang akan berperan penting dalam duel ini? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Belakang

Sejak pekan pertama Liga 1 2019, Madura United sudah mengandalkan Fandry Imbiri dan Jaimerson Xavier di jantung pertahanan. Duet kedua pemain beda kewarganegaraan ini tampil apik menjaga lini belakang.

Penampilan bagus Fandry dan Jaime membuat Madura United belum kebobolan dalam dua laga kandang. Ini akan menjadi tantangan buat lini depan Arema untuk mencetak gol ke gawang Madura United.

Arema sebaliknya punya dua stoper yang tak kalah berkualitas. Sejak musim lalu, tim arahan Milomir Seslija itu mengandalkan sosok Hamka Hamzah dan Arthur Cunha.

Dua pemain ini memiliki catatan yang lebih mentereng menjaga pertahanan Arema. Keduanya juga menjadi pilar penting yang membawa Arema menjuarai Piala Presiden 2019.

2 dari 3 halaman

Tengah

Duel lini tengah tak kalah sengitnya dalam pertandingan ini. Seperti diketahui, Arema memiliki playmaker andal pada diri Makan Konate. Pemain asal Mali itu baru saja mencetak hattrick ke gawang Badak Lampung.

Sejak musim lalu, Konate juga menjadi andalan lini tengah Arema. Dia juga masih dibantu dua gelandang lainnya, Jayus Hariono dan Hendro Siswanto.

Sementara Madura United dipastikan tidak memiliki pemain asing di lini tengah. Situasi itu terjadi selepas mereka memecat Dane Milovanovic (Australia) dan cedera parah yang menerpa Zah Rahan (Liberia).

Tanpa dua pemain itu, keseimbangan lini tengah dijaga oleh Zulfiandi dan Asep Berlian. Dua pemain lokal ini berjuang keras menjaga gempuran serangan lawan, sebelum akhirnya menjadi tugas pemain belakang.

3 dari 3 halaman

Depan

Arema memiliki duet striker ganas pada sosok Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius. Mereka bergantian dalam tugas menggempur pertahanan lawan.

Madura United malah mempunyai stok pemain depan yang melimpah. Ada Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, dan Alberto Goncalves. Ketiganya dikenal sebagai pemain depan tajam dan total mencetak sembilan dari 14 gol yang diciptakan Madura United di Liga 1 2019.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR