BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dua Supersub di Balik Kemenangan Persebaya Atas Madura United

29-03-2021 08:54 | Gia Yuda Pradana

Pemain Persebaya Surabaya, Ady Setiawan (kedua kanan), melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/3/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Pemain Persebaya Surabaya, Ady Setiawan (kedua kanan), melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/3/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persebaya Surabaya kembali memetik poin penuh pada laga kedua grup C Piala Menpora. Tim Kota Pahlawan mengalahkan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (28/03/2021) malam.

Persebaya menang lewat gol Ady Setiawan dan Rendi Irwan pada menit 11' dan 72'. Sementara Laskar Sapeh Kerrab -julukan Madura United- membalas satu gol melalui Slamet Nurcahyo pada menit 47'.

Menurut pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso,, salah satu kunci kemenangan atas Madura United tidak lepas dari taktik pergantian pemain. Dia memasukkan dua gelandang yang bisa mengubah jalannya pertandingan.

Dua gelandang yang dimaksud adalah Rendi Irwan dan Ricky Kambuaya. Keduanya menjelma sebagai supersub Persebaya pada ajang Piala Menpora, karena sukses mempersembahkan kemenangan meski datang dari bangku cadangan.

"Salah satu kunci kemenangan dari kami adalah tactical changes, pergantian pemain. Dimana ketika memasukkan Rendi (Irwan)- (Ricky) Kambuaya, lini tengah sangat hidup. Terbukti banyak peluang yang kami dapatkan," kata Aji Santoso.

"Termasuk si Rivaldi (Bawuo) kami masukkan, begitu Rivaldi masuk langsung mendapatkan tiga peluang yang arah shootingnya menurut saya on target," imbuh pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Persebaya Sempat Tertekan

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Persik Kediri pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Perseba Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Persik Kediri pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Perseba

Sebelum pergantian dilakukan, Aji Santoso mengakui bahwa anak asuhnya di bawah ancaman Madura United. Aji sengaja mengandalkan pemain muda sejak awal pertandingan untuk memberi jam terbang kepada mereka.

"Babak pertama memang kami banyak terkekan, kami tahu saya menurunkan banyak pemain muda dari awal, tujuan saya untuk memberi jam terbang pada mereka," Aji menambahkan.

"Tapi alhamdulillah dengan pergantian pemain, Rendi, Kambuaya dan Rivaldi, berjalan sangat efektif, terbukti Rendi bisa cetak gol, Kambuaya juga menghidupkan lini tengah," tegasnya.

Namun, terlepas dari peran pemain pengganti, Aji Santoso mengapresiasi seluruh anak asuhnya. Pasalnya, mereka mampu menunjukkan dedikasi yang tinggi untuk Persebaya dengan kerja keras di lapangan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR