BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dua Penilaian PSSI Untuk Tentukan Wakil Indonesia di Piala AFC 2021

15-12-2020 15:46 | Gia Yuda Pradana

Bali United, juara Liga 1 2019 (c) Bola.com/Aditya Wany Bali United, juara Liga 1 2019 (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - PSSI punya dua penilaian dalam menentukan wakil Indonesia di Piala AFC 2021. Pertama, tim tersebut mengantungi lisensi klub profesional AFC 2020, dan kedua posisinya di klasemen akhir Liga 1 2019.

Mengacu pada penilaian pertama, maka ada tujuh klub yang berpeluang tampil di Piala AFC tahun depan. Mereka adalah Persib Bandung, Borneo FC, Arema FC, Bhayangkara Solo FC, Persipura Jayapura, Bali United, dan Persija Jakarta.

Sementara bila mengacu pada penilaian kedua, maka Bali United yang paling berpeluang mewakili Indonesia. Sebab pada musim tersebut, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menjadi kampiun.

"Yang jelas pastinya dari tujuh klub itu. Terus tentu berdasakan Liga 1 2019, karena 2020 (Liga 1) belum selesai," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi wartawan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tunggu Rapat Exco

PSSI (c) Bola.net/Fitri Apriani PSSI (c) Bola.net/Fitri Apriani

Terkait tim apa yang bakal jadi wakil Indonesia di Piala AFC tahun depan, Yunus belum bisa mengatakan. Sebab, rapat Komite Eksekutif (Exco) untuk menentukannya baru akan digelar besok, Rabu (16/12/2020).

"Untuk lebih jelasnya tunggu hasil rapat Exco saja," imbuhnya.

Adapun untuk Piala AFC 2021, Indonesia mendapat dua slot. Satu tim nantinya langsung masuk ke putaran final, dan satu lagi harus melalui babak play-off.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR