BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dua Pemain Baru Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

14-02-2020 22:38 | Dimas Ardi Prasetya

Shin Tae-yong (c) Fitri Apriani Shin Tae-yong (c) Fitri Apriani

Bola.net - Dua pemain baru dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta pada 13-23 Februari 2020. Kedua pemain tersebut yaitu Koko Ari Araya dan Asep Berlian.

Koko yang berposisi sebagai bek dipanggil Shin Tae-yong untuk menggantikan Yanto Basna. Sementara Asep yang merupakan seorang gelandang mengisi pos Septian David Maulana.

"Pemanggilan pemain baru karena memang ada beberapa pemain yang cedera dan harus mengeluarkan mereka untuk digantikan oleh pemain baru," ujar Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengaku tidak punya waktu banyak untuk menyusun komposisi pemain Timnas Indonesia. Terlebih, ia baru kembali setelah menggelar TC Timnas Indonesia U-19 di Chiang Mai, Thailand, akhir Januari lalu.

"Jadi setelah TC di Chiang Mai waktu mepet jadi saat selesai harus segera memilih pemain pada TC ini," kata Shin Tae-yong.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Ungkap Penyebab Panggil Empat Pemain Timnas U-19

Pada TC kali ini, Shin Tae-yong juga memanggil empat pemain Timnas Indonesia U-19. Keempat pemain tersebut yaitu Muhammad Adi Satrio, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan Alif, dan Irfan Jauhari.

Shin Tae-yong lantas mengungkapkan alasan memanggil keempat pemain tersebut. Mereka dinilai mengalami perkembangan signifikan selama TC di Thailand.

"Jujur, memang kemampuan anak-anak Timnas Indonesia U-19 tidak seperti di Timnas Indonesia senior. Tapi setelah TC di Chiang Mai, kemampuan mereka otomatis meningkat," imbuh pelatih berusia 50 tahun ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland