Dua Kali Menang, Arema FC Belum Bisa Evaluasi Performa Tim

Ari Prayoga | 8 Februari 2019, 01:23
Ruddy Widodo (c) Mustopa
Ruddy Widodo (c) Mustopa

Bola.net - - Manajemen Arema FC membeber penilaian mereka soal penampilan Hamka Hamzah dan kawan-kawan pada ajang pramusim ini. Mereka mengaku bahwa sejauh ini kesulitan menilai penampilan sesungguhnya dari tim tersebut.

Arema FC sendiri telah melakoni dua laga resmi pada pramusim 2019 ini. Dua laga tersebut adalah pertandingan Babak 32 Besar Piala Indonesia, dengan format kandang-tandang, kontra Persita Tangerang.

Pada pertandingan pertama, yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Arema FC sukses meraih kemenangan 4-1. Kemudian, pada pertandingan kedua, yang digelar di Stadion Benteng Taruna Tangerang, akhir pekan lalu, klub berlogo singa mengepal tersebut menang tiga gol tanpa balas.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut bahwa dua pertandingan ini belum bisa jadi ukuran kekuatan timnya. Demikian pula dengan dua kemenangan dalam dua pertandingan tersebut.

"Dengan segala hormat pada Persita, mereka tim bagus, tapi dua pertandingan lawan tim ini belum mampu memberikan tekanan pada kami," ucap Ruddy.

"Jadi, dua pertandingan ini masih belum bisa dijadikan takaran," sambungnya.

Bagaimana tanggapan manajemen Arema soal dua laga yang telah dijalani timnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Menang Sebelum Bertanding

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa pada dua pertandingan resmi yang telah dijalani, timnya seakan menang sebelum bertanding. Pasalnya, lawan justru sudah gembos dan seakan telah lempar handuk bahkan ketika laga belum lagi dimulai.

"Mereka seperti sudah kalah sebelum bertanding," tuturnya.

"Jadi, greget dan tekanan bagi kami pada pertandingan tersebut kurang," ia menandaskan.

2 dari 3 halaman

Akui Banyak Kekurangan

Sementara itu, dua kemenangan anak asuhnya pada dua laga resmi pertama mereka tak membuat Milomir Seslija puas. Pelatih Arema ini mengaku masih banyak kekurangan yang harus dibenahi dari penampilan para pemainnya.

"Semua harus dibenahi," tegas Milo.

"Cara kami menyerang, bertahan, transisi, memanaatkan bola-bola mati masih harus ditingkatkan lagi. Ini perlu waktu. Kami akan berusaha keras untuk berbenah," ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Video Menarik

Berita video setelah keluar dari Persija, Gede Widiade masih punya mimpi untuk Timnas Indonesia.

TAG TERKAIT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR