BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Dua Hari Jelang Keberangkatan ke Dubai, Timnas Indonesia Masih Latihan

15-05-2021 21:15 | Asad Arifin

Latihan Timnas Indonesia (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Latihan Timnas Indonesia (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia akan terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 17 Mei 2021, untuk menjalani pemusatan latihan (TC) guna persiapan menghadapi partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Pelepasan tim juga sudah dilakukan di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (14/5) lalu.

Namun dua hari sebelum berangkat ke Dubai, skuad Timnas Indonesia masih harus berlatih. Latihan dilakukan hari ini, Sabtu (15/5), dan besok, Minggu (16/5).

Latihan tersebut digelar guna mengembalikan kondisi para pemain usai libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Seperti diberitakan sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan diberikan jatah libur selama dua hari agar bisa merayakan lebaran pada 13-14 Mei.

"Tim masih melakukan latihan selama dua hari. Materi latihannya itu tidak berat, hanya mengembalikan kondisi pemain saja pasca libur," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, saat dihubungi wartawan.

"Latihan terakhir akan dilakukan pada Minggu (16/5) pagi. Setelah itu tim langsung dipersiapkan untuk berangkat ke Dubai," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Beri Materi Berat di Dubai?

Sementara itu selama TC di Jakarta, Osvaldo Hayy dan kawan-kawan belum diberikan menu latihan berat. Itu karena sebagian besar skuad Timnas Indonesia menjalani ibadah puasa.

Materi latihan berat kabarnya baru akan diberikan saat TC Timnas Indonesia di Dubai yang berkekuatan 28 pemain. Terkait isu tersebut, Nova mengaku belum tahu.

"Itu tergantung coach Shin Tae-yong, saya pribadi belum tahu untuk masalah tersebut," imbuh mantan pemain Persib Bandung ini.

Adapun, Timnas Indonesia menyisakan tiga laga lagi pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA selaku tuan rumah (11/6). Sebelum terjun di ajang tersebut, pasukan Shin Tae-yong itu akan lebih dulu menjajal Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5) dalam laga uji coba internasional di Dubai.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR