BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dragan Djukanovic Ungkap Pengalaman Tonton Langsung Liga Serbia di Tengah Pandemi

02-12-2020 03:30 | Yaumil Azis

Dragan Djukanovic (c) Official PSIS
Dragan Djukanovic (c) Official PSIS

Bola.net - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengungkap pengalamannya menonton langsung pertandingan Liga Serbia selama pandemi Covid-19. Menurutnya semua berjalan dengan normal.

Dragan bisa menyaksikan langsung pertandingan di stadion karena federasi sepak bola Serbia mengizinkan kehadiran suporter. Namun, kapasitasnya hanya 30 persen.

"Sama halnya di Hungaria, Austria, Swiss, sekarang di Inggris mereka memberikan izin 4.000 (suporter) untuk pertandingan," katanya kepada Bola.net, Selasa (1/12/2020).

"Hal yang sama terjadi di Jepang, Thailand, Cina. Mereka bermain dengan penggemar, Vietnam juga," jelas mantan pelatih Borneo FC itu.

Penerapannya pun tidak sulit. Suporter cukup mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan seperti memakai masker dan sebagainya.

"Biasanya mereka (petugas di stadion) mengukur suhu dan Anda perlu masker, disinfeksi. Tentu saja di pintu keluar," tegasnya.

Dikatakan Dragan, kasus Covid-19 di Serbia sendiri masih relatif tinggi. Namun, kompetisi sepak bola di sana berjalan dengan normal.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Persaingan Ketat

Bahkan, menurut pelatih 51 tahun tersebut, putaran pertama Liga Serbia akan segera rampung. Pandemi juga tidak terlalu memengaruhi persaingan, baik di papan atas dan papan bawah tetap berlangsung ketat.

"Red Star adalah yang pertama dan mereka akan maju ke babak kedua di Liga Eropa. Partizan berada di urutan kedua, tetapi saat ini hanya selisih 9 poin sehingga sulit bagi Partizan untuk merebut Liga," jelas Dragan.

"Liga sulit karena 6 klub akan terdegradasi. Persaingan yang sangat sulit musim ini. Desember adalah finis babak pertama dan 21 Februari mereka akan melanjutkan ," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

KOMENTAR