BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dominasi Starting XI Terbaik Pekan Ketiga BRI Liga 1, Begini Kata Pelatih PSIS Semarang

22-09-2021 18:56 | Serafin Unus Pasi

Pelatih PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/22, Imran Nahumarury (c) Dok. PSIS Semarang
Pelatih PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/22, Imran Nahumarury (c) Dok. PSIS Semarang

Bola.net - Penggawa PSIS Semarang mendominasi starting eleven terbaik pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 yang dirilis Technical Study Group (TSG). Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut menyumbang tiga pemain.

Pemain-pemain yang dimaksud adalah Alfeandra Dewangga, Finky Pasamba dan Hari Nur Yulianto. Bahkan, caretaker pelatih PSIS, Imran Nahumarury juga menjadi pelatih terbaik.

Banyaknya pemain yang masuk dalam best eleven berkat keberhasilan PSIS menundukkan Persiraja dengan skor 3-1. Hari Nur mencetak dua gol, sementara satu gol lainnya lewat penalti Jonathan Cantillana.

"Saya, Hari Nur, Dewangga dan Finky bisa masuk dalam yang terbaik pekan ketiga karena kerja keras semua komponen tim," kata Imran Nahumarury dalam rilis yang diterima Bola.net, Rabu (22/09/2021).

"Dan karena dukungan serta doa teman-teman suporter baik Panser Biru dan Snex dari rumah," imbuh Imran terkait keberhasilan dirinya dan pemain menjadi yang terbaik di pekan ketiga.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Tetap Gelar Evaluasi

Namun, kesuksesan pada pekan ketiga tidak membuat PSIS puas. Tim pelatih tetap melakukan evaluasi terhadap hasil pertandingan kontra Persiraja Banda Aceh.

Salah satu yang menjadi fokus pembenahan yakni kelemahan dalam antisipasi bola-bola mati. Mengingat pada laga melawan Persiraja, PSIS kebobolan lewat skema tendangan bebas.

"Yang kami evaluasi di antaranya bagaimana mengantisipasi bola crossing, konsentrasi dan fokus pemain," jelas Imran.

2 dari 2 halaman

Bersiap Hadapi Arema FC

Namun, Imran juga mulai menyiapkan pertandingan melawan Arema FC. Dia mempelajari kekuatan tim berjuluk Singo Edan tersebut dengan mempelajari rekaman pertandingan.

"Kami juga sudah mulai taktikal lawan Arema FC berdasarkan video analisis pertandingan Arema FC sebelumnya," lanjut Imran.

Yang dianalisis yakni pertandingan melawan PSS Sleman pada pekan ketiga. Arema FC kalah 2-1 dari klub berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

"Besok pagi sudah full tuh kami mau main gimana, kami antisipasi permainan Arema FC bagaimana," tandas Imran.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR