Dominasi PSIS Semarang dalam Best XI Grup A Piala Presiden 2022

Gia Yuda Pradana | 30 Juni 2022, 12:51
PSIS Semarang di Piala Presiden 2022 (c) Bola.net/Arief Bagus
PSIS Semarang di Piala Presiden 2022 (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - PSIS Semarang telah menampilkan permainan impresif di Grup A Piala Presiden 2022. Yang paling menarik perhatian adalah lini serang mereka.


PSIS tergabung di grup ini bersama tuan rumah Persis Solo, Dewa United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman. PSIS mampu finis sebagai juara grup dan lolos ke perempat final.

Di fase grup, PSIS mencetak total 15 gol dalam empat laga. Artinya, mereka sanggup menceploskan rata-rata lebih dari tiga gol di setiap pertandingan.

Jika dibuat susunan pemain terbaik untuk Grup A, PSIS bakal mendominasinya. Contohnya adalah yang disadur dari Bola.com berikut ini.

1 dari 4 halaman

Kiper

Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi (c) Dok. Persis Solo

Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi (c) Dok. Persis Solo

Ada beberapa nama yang sejatinya layak masuk dalam daftar. Namun, kiper Persis, M. Riyandi layak dipilih menjadi benteng terakhir dalam skuad fantasi ini.

Penampilan pemain berusia 22 tahun itu terbilang impresif. Ia menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak di grup ini. Eks penggawa Barito Putera itu melakukan 10 penyelamatan dari tiga penampilannya.

Persis boleh saja tersingkir dengan status juru kunci Grup A. Akan tetapi, jika bukan karenanya, gawang Persis mungkin bakal kebobolan lebih banyak lagi.

2 dari 4 halaman

Belakang

Pemain PSIS Semarang, Frendi Saputra (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Pemain PSIS Semarang, Frendi Saputra (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Dua fullback PSIS, Frendi Saputra dan Fredyan Wahyu merupakan dua pemain yang telah mengunci daftar ini jauh-jauh hari. Tak hanya kuat dalam bertahan, kemampuan melepaskan umpan keduanya juga mengerikan.

Mereka sama-sama telah menyumbangkan dua assist. Marckho Sandy Meraudje menjadi nama pertama yang bakal menempati pos bek tengah.

Walaupun berposisi asli sebagai bek sayap, potensi terbaiknya justru muncul saat ditempatkan di jantung pertahanan oleh pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro.

Sementara itu, nama terakhir di pertahanan jatuh kepada pemain asing Dewa United, Risto Mitrevski. Pemain asal Makedonia Utara itu mampu menggalang pertahanan dan memberikan ketenangan bagi rekan-rekannya yang lain.

3 dari 4 halaman

Tengah

Taisei Marukawa (Kanan) merayakan golnya ke gawang Persita Tangerang, Senin (16/3/2022) (c) Bola.net/Arief Bagus

Taisei Marukawa (Kanan) merayakan golnya ke gawang Persita Tangerang, Senin (16/3/2022) (c) Bola.net/Arief Bagus

Dave Mustaine (PSS) dan Rangga Muslim (Dewa United) menjadi dua nama yang patut dikedepankan. Berperan sebagai gelandang box-to-box, mereka sanggup menjadi jembatan antara pertahanan dan lini serang timnya.

Sementara itu, dua nama di sektor gelandang serang layak diberikan kepada dua penggawa PSIS, Wawan Febrianto dan Taisei Marukawa. Kedua pemain tersebut berhasil menjelma menjadi motor permainan timnya.

Saat pemain terpaku kepada aksi Marukawa, diam-diam Wawan justru lebih mematikan. Ia berhasil menyumbang empat assist sekaligus membawanya ke daftar puncak penyumbang assist di Piala Presiden 2022.

4 dari 4 halaman

Depan

Carlos Fortes merayakan golnya bersama skuat PSIS Semarang (c) Bola.net/Arief Bagus

Carlos Fortes merayakan golnya bersama skuat PSIS Semarang (c) Bola.net/Arief Bagus

Nama Carlos Fortes tentu saja masuk dalam daftar ini. Penyerang PSIS itu berhasil memuncaki daftar top skor sementara dengan sumbangsih lima gol dari empat laga yang telah dijalani.

Satu tempat lain sejatinya diperebutkan beberapa nama, tetapi Riki Saputro milik PSS patut mendapatkan tempat terakhir. Pemain asal Riau ini berhasil mencuri perhatian berkat aksi briliannya.

Ditempatkan sebagai pemain nomor 9, tugasnya tak hanya sekadar menunggu di kotak penalti. Ia terlibat banyak dalam permainan dengan merusak pertahanan lawan lewat pergerakan tanpa bolanya.

Disadur dari: Bola.com/Wahyu Pratama/Hendry Wibowo, 30 Juni 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR