BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Djanur Soroti Pertahanan Barito Putera Sebelum Jumpa Persija

01-04-2021 18:05 | Serafin Unus Pasi

Barito Putera melakukan protes pada wasit di laga Grup A Piala Menpora 2021 (c) Arief Bagus Prasetiyo
Barito Putera melakukan protes pada wasit di laga Grup A Piala Menpora 2021 (c) Arief Bagus Prasetiyo

Bola.net - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman akan mengevaluasi timnya menatap babak perempat final Piala Menpora 2021. Laskar Antasari akan menghadapi Persija Jakarta pada fase gugur tersebut.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu akan memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan pembenahan. Barito Putera punya waktu kurang lebih sepekan untuk persiapan menghadapi Macan Kemayoran, julukan Persija.

”Saya pikir kami ada waktu beberapa hari ini untuk menyiapkan tim, latihan lagi, banyak hal yang harus diperbaiki,” kata Djanur kepada Bola.net, Kamis (01/04/2021).

”Walaupun kami lolos, jujur kami belum maksimal, masih banyak kekurangan,” tegas juru taktik asal Majalengka tersebut.

Barito Putera, kata Djanur, akan kembali berlatih pada Jumat (02/04/2021) besok. Tim diliburkan selama dua hari setelah melawan Persikabo 1973 pada laga pemungkasn grup A Piala Menpora 2021.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kemasukan 6 Gol

Salah satu yang menjadi fokus perhatian Djanur adalah buruknya pertahanan Barito Putera. Sebab, sepanjang pertandingan di fase grup, gawang Laskar Antasari kerap dibobol lawan.

”Gol kemasukan 6 gol dalam tiga pertandingan, 2 gol perlaga, rata-ratanya cukup buruk pertahanan kami,” Djanur menambahkan.

Tak hanya pertahanan, produktivitas Barito Putera juga perlu ditingkatkan. Barito Putera mencetak 7 gol di fase grup, dan itu pun tidak semuanya dari pemain depan.

”Terakhir kami mencetak dua gol oleh pemain bekalang, dari set piece. Jadi lini depan juga harus diperbaiki,” tandas mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR