BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Djadjang Nurdjaman Mencari Formasi Ideal Persebaya

09-02-2019 18:55 | Asad Arifin

Persebaya Surabaya berlatih di Lapangan Sier (c) Mustopa El Abdy Persebaya Surabaya berlatih di Lapangan Sier (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mulai mengutak atik pola permainan untuk mempersiapkan diri menyambut musim 2019. Salah satunya dilakukan dalam game internal di Lapangan Jenggolo, Sabtu (09/02).

Juru taktik yang akrab disapa Djanur ini, mencoba mencari komposisi terbaik di lini tengah dan depan dengan menduetkan beberapa pemain yang berbeda. Dengan harapan bisa mendapatkan formasi yang paling ideal untuk kompetisi nanti.

"Mumpung ada waktu, menjelang kompetisi masih lama, jadi saya bisa mengutak-atik, tidak terfokus pada satu skema saja, pada satu pola saja," kata Djanur.

Apalagi Persebaya memiliki banyak potensi terutama di lini tengah. Sehingga dirinya juga mencoba menggunakan pola dasar yang berbeda dari biasanya.

"Jadi kita coba dengan materi yang kita miliki, kita cova alternatif, misalnya tadi babak kedua saya coba dengan 4-4-2," imbuh Djanur.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Cukup Positif

Salah satu yang dilakukan Djanur adalah mencoba menduetkan Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov di lini serang. Tapi Dzhalilov ditempatkan sedikit di belakang Balde.

Hasilnya pun cukup positif karena keduanya mampu menunjukkan ketajamannya masing - masing.

"Walaupun di taruh dua-duanya, tapi Manu ada di belakang Balde sedikit sehinngga fungsinya tidak terlalu berbeda," tandasnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR