BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diusulkan Kembali Melatih Arema FC, Bagaimana Tanggapan Milan Petrovic?

10-08-2020 09:35 | Gia Yuda Pradana

Milan Petrovic (c) Bola.com/M.Iqbal Ichsan Milan Petrovic (c) Bola.com/M.Iqbal Ichsan

Bola.net - Milan Petrovic sempat disebut-sebut masuk dalam bursa pelatih baru Arema FC untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pelatih asal Slovenia itu bukan sosok yang asing bagi Aremania.

Media officer Arema FC, Sudarmaji, sempat menyebutkan jika beberapa suporter mengusulkan mantan pelatih Arema FC pada musim 2018 itu kembali menangani Singo Edan. Alasannya tidak lepas dari keberhasilannya membawa Arema FC naik dari papan bawah hingga finis di peringkat keenam pada akhir Liga 1 2018.

Kebetulan saat ini pelatih berusia 58 tahun itu sekarang tidak menangani klub manapun setelah menangani Badak Lampung FC pada musim lalu. Milan Petrovic mengaku bangga namanya kembali disebut sebagai kandidat untuk kembali menangani Arema FC.

"Saya sangat bangga jika ada yang menginginkan saya kembali. Namun, belum ada yang menghubungi saya," ujar Milan Petrovic.

Milan Petrovic menambahkan jika dia sudah mengetahui mundurnya Mario Gomez dari kursi kepelatihan Arema FC. Milan pun mendapat banyak pesan dari Aremania untuk kembali melalui media sosial.

"Arema FC musim ini masih punya banyak pemain muda yang bagus, seperti M. Rafli, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi, dan masih ada yang lain. Banyak juga pemain berpengalaman yang hebat, seperti Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi, dan Hendro Siswanto," ujar Milan Petrovic.

"Aremania memang banyak yang berkirim pesan kepada saya. Namun, pada akhirnya nanti manajemen yang akan memutuskan siapa pelatih Arema," lanjut mantan arsitek Arema FC pada musim 2018 itu.

1 dari 1 halaman

Pengalaman Milan Petrovic Bersama Arema FC

Milan Petrovic (c) Wearemania Milan Petrovic (c) Wearemania

Kalau melihat karakter melatihnya, Milan Petrovic merupakan sosok yang tenang. Ia tidak terlalu ekspresif seperti pelatih asing lain yang pernah menangani Singo Edan.

Ketenangan ini sempat ditularkannya kepada Singo Edan melalui performa yang bagus pada musim 2018. Ketika itu, Arema FC memang terpuruk hingga dasar klasemen. Namun, perlahan tapi pasti Milan Petrovic bisa membawa Singo Edan hampir menembus lima besar.

Namun, tentu saat itu bukan hanya Milan Petrovic yang berjasa. Pada paruh pertama Arema FC mendatangkan pemain sarat pengalaman, seperti Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, dan Makan Konate.

Asisten pelatih seperti Kuncoro dan Singgih Pitono juga banyak dilibatkan dalam menyusun skema permainan. Dua asisten pelatih itu sangat memahami cara bermain yang sesuai dengan Arema, mengingat keduanya merupakan legenda Singo Edan.

Disadur dari: Bola.com/Iwan Setiawan/Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 9 Agustus 2020

KOMENTAR