BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Diturunkan Kontra Malang United, Tiga Pemain Asing Persebaya Menjanjikan

19-06-2021 02:50 | Richard Andreas

Duel latihan bareng Persebaya Surabaya vs Malang United (c) Official Persebaya (Instagram) Duel latihan bareng Persebaya Surabaya vs Malang United (c) Official Persebaya (Instagram)

Bola.net - Persebaya Surabaya memberikan kesempatan bermain untuk tiga pemain asingnya dalam latihan bersama dengan Malang United di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Jumat (18/06/2021). Mereka adalah Taisei Marukawa, Jose Wilkson dan Alie Sesay.

Menurut asisten pelatih Persebaya, Mustaqim, pihaknya memang sengaja memberikan kesempatan yang agak panjang kepada pemain asing agar mereka merasakan bermain dengan lapangan penuh. Sekaligus untuk mengetahui kualitas mereka.

Hasilnya pun cukup menjanjikan, Alie Sesay yang didatangkan untuk menjadi andalan di lini pertahanan, mampu memainkan perannya dengan baik. Tidak hanya menjadi tembok kokoh, dia juga bisa jadi leader bagi rekannya.

”Saya lihat, terutama Alie Sesay sudah (kelihatan kualitasnya), artinya sebagai pemain belakang, dia leader juga ada,” kata Mustaqim.

”Artinya dia mengkomando pemain belakang, kapan teman mesti mundur, dan mesti stay, itu Alie sudah tunjukkan,” imbuh mantan asisten pelatih Persija Jakarta itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Chemistry Terbangun

Tidak hanya Alie, Taisei Marukawa dan Jose Wilkson juga menampilkan kualitas yang sama. Terutama chemistry kedua pemain tersebut sudah terbangun karena pernah bekerjasama di Liga Malta.

”Dia (Taisei Marukawa) cetak beberapa assist, terutama chemistry-nya dia dengan Wilkson, sudah ditunjukkan, menit ketiga sudah bisa bikin gol,” lanjut Mustaqim.

”Dan gol-gol yang terjadi, kami lihat itu memang bentuk dari kerja sama tim, bukan tendangan bebas dan sebagainya. Saya pikir cukup bagus,” tandas pelatih asli Surabaya itu.

(Mustopa Elabdy/Bola.net)

KOMENTAR