BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ditunjuk Jadi Kapten Utama Persebaya, Begini Respon Makan Konate

26-02-2020 22:35 | Dimas Ardi Prasetya

Makan Konate berlatih bersama Persebaya Surabaya (c) Bola.net/Mustopa El Abdy Makan Konate berlatih bersama Persebaya Surabaya (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Gelandang asal Mali, Makan Konate menanggapi penunjukannya sebagai kapten utama Persebaya Surabaya. Dia mengaku belum diberitahu oleh tim pelatih terkait keputusan tersebut.

Makan Konate ditunjuk sebagai kapten Persebaya setelah mampu memerankannya dengan cukup baik pada Piala Gubernur Jatim 2020. Keputusan itu disampaikan langsung Aji Santoso.

"Saya belum bisa bicara banyak untuk itu, nanti saya lihat dulu, kalau sudah konfirmasi bisa bicara itu, sekarang belum," kata Konate, Rabu (26/2/2020).

Namun, mantan pemain Arema FC tersebut menegaskan bahwa dirinya tidak punya niat untuk menjadi kapten. Karena tujuannya bergabung dengan Persebaya bukan untuk itu.

"Target saya bukan jadi kapten tim, saya datang untuk kasih kontribusi pada tim, bukan jadi kapten," tegas pemain yang pernah berseragam Persib tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Prioritaskan Hansamu dan Rian

Konate sendiri tetap memprioritaskan Hansamu Yama dan Rachmat Irianto sebagai kapten. Karena dia beranggapan jadi kapten di Piala Gubernur Jatim karena keduanya bergabung dengan timnas.

"Di piala Gubernur itu karena tanpa mereka (Hansamu dan Rian) karena dipanggil tc timnas, coach kasih sama saya," Konate menambahkan.

"Sekarang mereka sudah balik dari TC, saya mau bagi sama mereka," pungkas pemain kelahiran 10 November 1991 tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR