Ditundanya Kembali Kelanjutan Liga 1 Dinilai Pengaruhi Psikis Pemain PSS Sleman

Serafin Unus Pasi | 30 November 2022, 22:26
Ditundanya Kembali Kelanjutan Liga 1 Dinilai Pengaruhi Psikis Pemain PSS Sleman
Suasana latihan PSS Sleman (c) Dok. PSS Sleman

Bola.net - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro menyebut ditundanya kembali kelanjutan Liga 1 2022/2023 sangat berdampak bagi pemain. Terutama dari sisi psikologis.

Kompetisi sedianya diputar kembali pada 2 Desember mendatang. Akan tetapi, PT Liga Indonesia Baru belum bisa memenuhi peraturan kepolisian negara No 10 Tahun 2022.

"Mungkin dengan diundurnya Liga ada pengaruh kepada pemain," kata Seto Nurdiantoro dalam rilis yang diterima Bola.net, Rabu (30/11/2022).

"Kami sudah berlatih, sudah memperbaiki banyak hal dan tidak ada kompetisi. Secara mental maupun psikis juga pasti akan mempengaruhi," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Beri Penyadaran

Akan tetapi, Seto tetap berupaya menjaga mentalitas anak asuhnya agar tak terganggu. Terutama memberikan penyadaran tentang tanggung jawab sebagai pemain

"Apapun itu harapannya dari kami tim pelatih selalu memberikan pandangan-pandangan kepada pemain bahwa kami bekerja di sini," Seto menambahkan.

"Mudah-mudahan kerja kami halal, bukan untuk menerima gaji buta saja," tegas mantan juru taktik PSIM Yogyakarta tersebut.

2 dari 2 halaman

Uji Coba

Seto juga berencana mengagendakan uji coba kembali untuk mengusir kebosanan. Tapi, dia belum bisa menjelaskan lebih jauh.

"Mengenai uji tanding nantinya tentu akan kami agendakan seperti apa nantinya," lanjut pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

"Tapi kami belum tahu pastinya kapan dan dengan tim mana. Kami masih mencari juga untuk tim lawannya," tandas Seto.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR