BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ditinggal Nurdiansyah, Arema FC Pinang Ikhfanul Alam

23-02-2021 18:31 | Serafin Unus Pasi

Ikhfanul Alam (c) Bola.com/Iwan Setiawan Ikhfanul Alam (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC tak perlu waktu lama untuk mendapat pengganti Nurdiansyah. Klub berlogo singa mengepal ini resmi memulangkan eks pemain mereka, Ikhfanul Alam, untuk mengisi satu posisi di lini belakang, yang ditinggal Nurdiansyah.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memastikan bahwa timnya sudah secara resmi menjalin kesepakatan dengan Alam. Menurutnya, kesepakatan ini tercapai tak lama setelah Nurdiansyah memastikan kepergiannya dari klub tersebut.

"Alam sudah menemui saya pada sesi latihan pertama di Kanjuruhan, Senin (22/08) kemarin. Waktunya, pas setelah saya menelepon Nurdiansyah," tutur Ruddy.

"Mungkin ini memang sudah diatur Tuhan. Setelah ditinggalkan Nurdiansyah, kita bersepakat dengan Alam," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Ruddy menyebut, sebelum memastikan untuk meminang Alam, manajemen berkomunikasi dulu dengan tim pelatih. Hasilnya, sambung manajer berusia 49 tahun tersebut, tim pelatih merekomendasikan untuk meminang eks penggawa Badak Lampung FC tersebut.

"Setelah tim pelatih memberi lampu hijau, kami memutuskan untuk meminang Alam," tuturnya.

Sebelumnya Arema sendiri kehilangan salah satu pemain di lini pertahanan mereka. Nurdiansyah memutuskan untuk meninggalkan klub ini jelang bergulirnya musim kompetisi 2021.

Sementara itu, Alam sendiri bukan sosok anyar bagi Arema. Selain merupakan jebolan Akademi Arema, pemain yang juga merupakan anggota Brimob tersebut juga pernah memperkuat klub ini pada musim 2019 lalu.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Masih Cari Satu Stopper Lagi

Sementara itu, menurut Ruddy, kendati sudah mendapatkan Alam, Arema masih mencari tambahan amunisi di lini belakang mereka. Ruddy menyebut bahwa tambahan ini untuk menggenapi stopper Arema FC, yang saat ini hanya tiga orang. Tiga stopper yang dimiliki Arema FC saat ini adalah Caio Ruan, Bagas Adi Nugroho, dan Ikhfanul Alam.

"Paling tidak, kita harus punya empat stopper," papar Ruddy.

"Memang, jika diperlukan, masih ada Hanif Sjahbandi yang bisa dimainkan sebagai stopper. Namun, ini kan bukan posisi aslinya. Ia kan gelandang. Karenanya, kita mencari satu lagi stopper," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR