BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ditinggal Hansamu Yama, Persebaya Surabaya Pastikan Arif Satria Bertahan

03-03-2021 14:00 | Gia Yuda Pradana

Hansamu Yama (c) Bola.com/Aditya Wany Hansamu Yama (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persebaya Surabaya kehilangan satu bek andalannya, Hansamu Yama Pranata, menjelang Piala Menpora 2021. Tim Kota Pahlawan juga sudah mengumumkan perpisahan dengan bek asal Mojokerto tersebut melalui akun media sosial.

Namun, hengkangnya Hansamu Yama tidak banyak mengubah komposisi pertahanan tim Kota Pahlawan. Sebab, Persebaya dipastikan tetap diperkuat bek asal Musi Rawas, Sumatera Selatan, Arif Satria.

Arif Satria memutuskan untuk bertahan meskipun ada penyesuaian nilai kontrak hingga fasilitas. Dia memahami situasi yang dihadapi klub setelah dihantam pandemi Covid-19.

”Situasi sekarang kan lagi sulit. Saya bisa memahami. Insyaallah saya tetap di Persebaya,” kata Arif Satria seperti dilansir laman resmi Persebaya, Rabu (03/03/2021).

Di musim keduanya bersama Persebaya, Arif Satria ingin berkontribusi lebih. Mengingat, dia mengalami banyak peningkatan setelah satu tahun membela tim Kota Pahlawan, bahkan dia mendapat panggilan timnas Indonesia.

”Musim lalu saya belum bisa berbuat banyak untuk Persebaya. Bertahan di Persebaya dalam situasi seperti ini adalah bentuk terima kasih saya,” tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Aji Santoso Senang

Arif Satria (c) Bola.com/Aditya Wany Arif Satria (c) Bola.com/Aditya Wany

Sementara itu, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, senang Arif Satria bertahan. Apalagi, mantan pemain Persela Lamongan itu bisa memahami situasi yang tengah dihadapi klub.

”Saya memang minta khusus pada Arif untuk bertahan. Saya jelaskan situasi lagi sulit. Alhamdulillah, ia memahami dengan kondisi sekarang ini,” jelas Aji.

Selain Arif Satria, Persebaya dipastikan diperkuat Rachmat Irianto, Koko Ari Araya dan Rizky Ridho di lini pertahanan. Empat pemain tersebut mendapat kontrak jangka panjang dari tim Kota Pahlawan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR