BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ditahan Tira Persikabo, Pelatih Persebaya Sindir Wasit

22-07-2019 00:55 | Ari Prayoga

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman (c) Bola.net/Mustopa El Abdy Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadang Nurdjaman mengkritisi kepemimpinan wasit pada laga kontra PS Tira Persikabo. Sebab, ada sejumlah keputusan yang dinilai merugikan timnya.

Persebaya bermain imbang kontra Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (21/7) malam. Laga yang disiarkan Indosiar tersebut berakhir dengan kedudukan 1-1.

"Tadi kami sedikit kecewa karena menurut pemain ada dua kali handsball di dalam kotak penalti," ungkap Djanur usai laga.

Dari dua kali handsball tersebut, seharusnya Persebaya dihadiahi penalti. Sehingga pelatih asal Majalengka itu sedikit kecewa dengan kepemimpinan wasit

"Bukan minta diuntungkan, tapi kalau kejadiannya seperti itu, main di kandang sendiri, tidak mau wasit memberi penalti pada kami, padahal jelas-jelas kami tidak mengada-ada," tegasnya.

Laga Persebaya vs Tira Persikabo pada pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 dipimpin wasit asal Jawa Barat, Yudi Nurcahya. Dia dibantu asisten wasit asal DIY dan Sulawesi Selatan

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Ogah Kambing Hitamkan Wasit

Lebih lanjut kata Djanur, Persebaya sebenarnya sudah sering dirugikan wasit. Manajemen juga sudah berupaya melaporkannya kepada federasi sepak bola Indonesia.

"Tapi tidak tahu apakah ada tindak lanjut atau tidak, paling tidak masyarakat bisa melihat yang sebenarnya, harusnya seperti apa," lanjut Djanur.

Tapi Djanur menegaskan bahwa dirinya tidak bermaksud mengambinghitamkan wasit atas hasil imbang kontra Tira Persikabo. Dia hanya ingin menyampaikan kejadian sebenarnya.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR