Ditahan Imbang Bhayangkara FC, Peluang Juara PSM Makassar di Ujung Tanduk

Serafin Unus Pasi | 3 Desember 2018, 20:38
PSM Makassar (c) PSM
PSM Makassar (c) PSM

Bola.net - - Harapan PSM Makassar untuk menjadi juara Liga Indonesia terancam sirna. Laskar Juku Eja harus kehilangan dua poin setelah ditahan imbang Bhayangkara FC di pertandingan pekan ke 33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Bertandang ke Stadion PTIIK, laga berjalan dengan tensi yang tinggi. PSM yang bertekad untuk meraih kemenangan setelah rival mereka, Persija Jakarta berhasil menang di pertandingan sebelumnya.

Baru satu menit laga berjalan, Steve Paulle sudah mendapatkan kartu kuning setelah melanggar Elio Bruno. Dua menit berselang, PSM melakukan percobaa pertama melalui tembakan Marc Klok, namun bola masih melebar dari gawang Bhayangkara.

Tuan rumah sendiri bukannya tanpa perlawanan. The Guardian sempat mengancam melalui tembakan Adam Alis, namun bola berhasil ditahan oleh barisan pertahanan PSM.

Selama babak pertama ini PSM memang terus mencoba membombardir pertahanan Bhayangkara. Sejumlah peluang emas diciptakan oleh Sandro, Marc Klok dan Guy Junior, namun tidak ada yang berhasil berbuah menjadi gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua situasi tidak berubah. PSM masih tampil ngotot untuk mencuri gol di Stadion PTIIK.

Di awal babak kedua ini, PSM memiliki sejumlah peluang emas seperti tendangan M Rahmat, namun peluang apik itu berhasil ditepis oleh penjaga gawang Bhayangkara FC.

Memasuki menit 58, kedua tim harus bermain dengan 10 orang pemain. Hasim Kipuw dan Elio Martins harus diusir oleh wasit setelah terlibat keributan di atas lapangan.

Namun setelah insiden tersebut, tuan rumah malah mulai membalikkan kedudukan. Dimotori oleh pemain pengganti Herman Dzumafo dan Paulo Sergio, The Guardian mulai tampil mengancam.

Publik tuan rumah sempat dibuat kegirangan setelah sontekan Alsan Putra Masat Sanda berhasil merobek gawang PSM. Namun sayang gol itu tidak disahkan wasit karena bola sudah berada dalam posisi offside.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun kedudukan 0-0 tidak berubah, sehingga kedua tim harus rela berbagi satu poin.

Berkat hasil imbang ini, PSM menempati peringkat 2 dengan raihan 58 poin. Mereka gagal merebut kembali tempat mereka di puncak klasemen yang saat ini ditempati oleh Persija Jakarta dengan raihan 59 poin.

Di laga terakhir alias laga penentuan nanti, PSM Makassar akan berhadapan dengan PSMS Medan, sementara Persija Jakarta dijadwalkan akan berhadapan dengan Mitra Kukar.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR