BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Disinggung Soal Etika, Persebaya Beberkan Proses Rekrutmen Abduh Lestaluhu

25-02-2020 02:20 | Ari Prayoga

Abduh Lestaluhu (c) Bola.com/Asprilla Dwi Adha Abduh Lestaluhu (c) Bola.com/Asprilla Dwi Adha

Bola.net - Persebaya Surabaya membeberkan proses rekrutmen Abduh Lestaluhu. Hal itu sekaligus menjawab pernyataan manajemen Tira Persikabo yang menyinggung etika Green Force saat mendekati bek asal Tulehu tersebut.

Tira Persikabo melalui Direktur Pengembangan Bisnis, Rhendie Arindra sempat menyinggung etika Persebaya. Sebab, tim Kota Pahlawan tidak pernah berkomunikasi untuk mendapat kan Abduh.

Menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, sebelum manajemen mendekati Abduh, pihaknya sudah memastikan terlebih dahulu kontraknya dengan Tira Persikabo.

Baru, setelah mendapat kepastian kontrak bek 26 tahun tersebut, pihaknya melanjutkan ke tahap negosiasi dan sebagainya. Sehingga, dia menegaskan bahwa semuanya sudah clear sejak awal.

"Pertama kami ada pendekatan personal, ketika pemain ditanya kontrak sudah habis, jawab habis, kami langsung berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk mendapatkan Abduh," kata Ram.

"Sampai Abduh mau tanda tangan kontrak dan mau terima itu (DP) kan berarti dia tidak ada tekanan apa-apa, kan gitu saja logikanya," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Persebaya Heran

Sehingga, ketika muncul pertanyaan dari manajemen Persikabo yang menyinggung etika Persebaya. Ram mengaku heran. Karena proses perekrutan Abduh sudah on the track.

"Saya heran ketika bilang etika, etika yang kayak apa," imbuh mantan jurnalis olahraga tersebut.

Namun, Ram menduga yang berkomentar masalah etika tersebut orang baru di dunia sepak bola. Sehingga, belum banyak tahu bagaimana aturan main dalam proses transfer pemain.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR