BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Disebut Resmi Tangani Persipura, Ini Kata Jacksen Tiago

12-07-2019 02:02 | Ari Prayoga

Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Iwan Setiawan Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Jacksen Tiago angkat bicara soal kabar yang menyebutkan bahwa ia sudah resmi menjalin ikatan dengan Persipura Jayapura. Pelatih asal Brasil ini mengakui bahwa saat ini ia sedang melakukan penjajakan dengan Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura.

"Sebenarnya, kami masih dalam tahap pendekatan," ucap Jacksen, pada Bola.net, Kamis (11/07).

"Saat ini, belum ada tanda tangan apa pun. Cuma sebuah pendekatan dan harapan agar kami bisa berkerja sama lagi," sambungnya.

Sebelumnya, Jacko -sapaan karib Jacksen- disebut sebagai kandidat terkuat untuk menakhodai Persipura Jayapura sepanjang sisa Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih berusia 51 tahun ini bakal mengisi posisi yang ditinggal kompatriotnya Luciano Leandro, yang meninggalkan singgasana kepelatihan Persipura beberapa waktu lalu.

Jacko sendiri bukan sosok yang benar-benar baru bagi Mutiara Hitam. Salah satu pelatih terbaik di Indonesia ini sudah pernah menangani Persipura pada 2008 sampai 2014 lalu. Selama itu, ia tiga kali membawa Boaz Solossa dan kawan-kawan meraih gelar juara.

Bagaimana tanggapan manajemen Persipura Jayapura soal kabar Jacksen bakal kembali? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Pastikan Meminang Jacko

Sementara itu, saat Jacko masih belum mengakui bakal bergabung kembali dengan Persipura, tak demikian halnya dengan mantan klubnya tersebut. Manajemen Persipura bahkan sudah secara tegas menyebut bahwa eks pelatih Barito Putera ini bakal bergabung dengan mereka.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, menegaskan bahwa Jacko sudah resmi berstatus Pelatih Persipura. Pengumuman ini diungkapkan BTM -sapaan karib Benhur Tomi Mano- Kamis (11/07).

"Hari ini, saya akan umumkan bahwa Jacksen F. Tiago sudah resmi menjadi pelatih Persipura Jayapura. Besok, beliau akan tiba di Jayapura," ujar BTM dalam rilis manajemen Persipura.

2 dari 2 halaman

Bakal Diresmikan Besok

Lebih lanjut, kepastian bahwa Jacko bakal menakhodai Persipura pun kembali dikuatkan melalui pernyataan Media Officer Persipura, Eveert Joumilena. Menurutnya, pelatih yang juga pernah menangani Timnas Indonesia ini bakal tiba di Jayapura pada Jumat (12/07).

"Rencananya, besok akan dijemput di bandara," ucap Eveerth, pada Bola.net.

"Menurut Ketua Umum (BTM, red), ia sudah siap bergabung. Namun, resminya pada saat kehadirannya di sini," ia menandaskan.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR