Dirut PT LIB, Ferry Paulus: Liga 1 Realistis Lanjut 2 Desember 2022

Richard Andreas | 15 November 2022, 23:25
Dirut PT LIB, Ferry Paulus: Liga 1 Realistis Lanjut 2 Desember 2022
Direktur PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus mengatakan, Liga 1 2022/2023 paling realistis dilanjutkan lagi mulai awal bulan depan. Tapi, semua itu tergantung pihak yang mengeluarkan izin.

Sebelumnya, muncul tiga opsi tanggal dimulainya kembali Liga 1 2022/2023 saat LIB menggelar owner meeting dengan perwakilan 18 klub peserta di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (4/11). Mulai dari 18 November, 25 November, hingga 2 Desember.

"Kalau melihat posisi sekarang ini mungkin yang paling realistis di tanggal 2 Desember ya," ujar Ferry Paulus, usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa LIB, di Hotel Sultan, Selasa (15/11).

"Ini akan dilakukan proses, mulai besok, Rabu (16/11), kami akan proses perizinan, kemudian dalam beberapa hari kedepan mungkin akan ada tanda-tanda tentang izin-izin tadi," katanya menambahkan.

Adapun, Liga 1 musim ini sudah vakum sejak awal bulan lalu. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu harus disetop, imbas dari tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 yang menyebabkan seratusan orang tewas dan luka-luka.

1 dari 1 halaman

Format Liga 1 2022/2023

Sementara untuk formatnya, diharapkan tetap sama seperti sebelum Liga 1 2022/2023 vakum.

"Mengenai format memang masih dalam proses penjajakan karena memang sampai dengan hari ini kami sendiri juga masih belum mendapatkan keputusan dari pihak terkait, baik Kepolisan maupun dari pihak-pihak yang lain," tutur Ferry Paulus.

"Hanya memang dalam wacana dan pikiran kami PT LIB bersama dengan pemegang saham tadi menginginkan beberapa format yang paling diharapkan teman-teman yaitu dengan sistem home away."

"Tapi PT LIB harus realistis melihat apa yang akan diputuskan oleh pemangku kepentingan ke depan. Jadi belum ada keputusan tentang format dan seperti apa liga itu akan bergulir," imbuh Ferry Paulus.

(Fitri Apriani/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR