Dirut PT LIB, Ferry Paulus: Kelanjutan 6 Pekan Liga 1 Digelar Bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta

Gia Yuda Pradana | 24 November 2022, 15:13
Dirut PT LIB, Ferry Paulus: Kelanjutan 6 Pekan Liga 1 Digelar Bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus mengatakan, Liga 1 2022/2023 akan dilanjutkan dengan sistem bubble. Namun, format itu hanya diterapkan sampai putaran pertama berakhir.

Seperti diketahui, Liga 1 musim ini sudah vakum sejak awal Oktober 2022. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu harus disetop imbas dari tragedi Kanjuruhan.

Sebelum vakum, Liga 1 musim ini baru memasuki pekan ke-11. Artinya, putaran pertama tinggal menyisakan enam pekan lagi.

"Untuk putaran pertama ini, kami rencananya habiskan dengan sistem bubble dahulu selama enam pekan," ujar Ferry Paulus, kepada Bola.net di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (24/11).

"Kalau untuk putaran kedua baru kembali lagi dengan sistem kandang tandang. Mulai dari pekan ke-18 sampai pekan ke-34," katanya menambahkan.

1 dari 2 halaman

Digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta

Stadion Jatidiri, markas PSIS Semarang (c) Dok. Pengelola Stadion Jatidiri

Stadion Jatidiri, markas PSIS Semarang (c) Dok. Pengelola Stadion Jatidiri

Sistem bubble tersebut rencananya akan digelar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). LIB pun sudah menyiapkan empat stadion.

"Kami akan pakai empat venue di sana, yakni Stadion Jatidiri, Stadion Maguwoharjo, Stadion Sultan Agung, dan Stadion Moch Soebroto," imbuh Ferry Paulus.

Stadion Jatidiri ada di Semarang. Sementara Maguwoharjo di Sleman, Sultan Agung di Bantul, dan Moch Soebroto di Magelang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR