Dilepas Persija Jakarta, Rohit Chand Gabung Persik Kediri

Yaumil Azis | 22 Mei 2022, 20:25
BRI Liga 1: Rohit Chand (kiri) dan Taisei Marukawa di laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Rohit Chand (kiri) dan Taisei Marukawa di laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Tak perlu waktu lama bagi Rohit Chand untuk mendapat tim baru usai berpisah dengan Persija Jakarta. Pemain asal Nepal tersebut, seperti banyak dibicarakan belakangan ini, bergabung dengan Persik Kediri.


Bergabungnya Rohit ke Persik Kediri diumumkan oleh klub berjuluk Macan Putih tersebut melalui rilis resmi mereka, Minggu (22/05). Di lini tengah Persik Kediri, pemain terbaik Liga 1 musim 2018 ini akan bahu-membahu dengan Renan Silva. Renan sendiri berstatus sebagai pemain terbaik Liga 1 musim 2019.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, senang dengan kedatangan Rohit. Ia menilai pemain berusia 30 tahun tersebut merupakan salah satu rekrutan terbaik di skuadnya saat ini.

"Jika berbicara pemain asing dari slot Asia, saya melihat Rohit Chand sebagai salah satu pemain terbaik di liga saat ini," kata Roca.

"Saya senang Rohit bergabung di keluarga besar Persik Kediri. Semoga ia cepat klop dengan sistem pemainan kami," sambungnya.

Rohit sendiri akan segera bergabung dengan skuad Persik Kediri, yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Amunisi Berharga

Roca menilai Rohit merupakan amunisi berharga bagi Persik kediri. Terlebih lagi, ia bisa dimainkan sama baiknya di posisi gelandang bertahan ataupun bek tengah.

"Ia memiliki kualitas sebagai pemain timnas dan selama ini juga punya kontribusi besar di tim lamanya. Kami akan membantu Rohit agar terus bisa mempertahankan level permainan terbaiknya," papar Roca.

"Yang jelas, kami membutuhkannya karena ia memiliki persepsi atau dapat membaca pertandingan dengan baik. Kehadirannya di lini tengah akan kami maksimalkan untuk bisa menjaga keseimbangan serta menguasai permainan lebih lama," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR