Dilepas Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie Berlabuh di Persik Kediri

Asad Arifin | 15 April 2022, 13:24
Kartika Ajie ketika Arema melawan Persita dalam laga Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (13/3/2019). (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Kartika Ajie ketika Arema melawan Persita dalam laga Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (13/3/2019). (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Tak perlu waktu lama bagi Kurniawan Kartika Ajie untuk mendapat pelabuhan karier anyar usai dilepas Arema FC. Kiper berusia 25 tahun ini telah resmi bergabung dengan Persik Kediri.

Bergabungnya Ajie ke Persik diumumkan secara resmi oleh manajemen klub berjuluk Macan Putih tersebut. Mereka menyebut kehadiran Ajie akan menambah persaingan di sektor penjaga gawang klub tersebut.

Bergabungnya Ajie ke Persik Kediri pun disambut gembira oleh Javier Roca. Pelatih Persik Kediri ini menilai, bergabungnya Ajie akan memperkuat kedalaman timnya.

"Penjaga gawang adalah posisi yang spesial. Dibutuhkan kematangan karena satu kali saja membuat kesalahan bisa berakibat yang kurang baik untuk tim," kata Roca.

"Karena itu, kami memang mencari pemain yang sudah memiliki pengalaman bermain di Liga 1 seperti Kurniawan Kartika Ajie," ia menambahkan.

Dengan bergabungnya Ajie, Persik saat ini memiliki tiga penjaga gawang. Selain Ajie, mereka memiliki Dikri Yusron dan Adi Satryo.

Persik sendiri, sebelum mendatangkan Ajie, telah melepas tiga kiper mereka. Tiga kiper yang dilepas tersebut adalah Dian Agus Prasetyo, Fajar Setya, dan Akmal.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Antisipasi Pemanggilan Adi Satryo

Selain itu, menurut Javier Roca, kedatangan Ajie bisa menjadi solusi demi mengantisipasi kemungkinan pemanggilan Adi Satryo ke untuk memperkuat tim nasional. Saat ini, Adi Satryo juga tengah dipanggil bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Timnas U-23, yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2021.

"Kami juga harus mengantisipasi karena kemungkinan Adi Satryo akan fokus bersama Timnas. Tidak mungkin juga hanya mengandalkan 1 pemain di posisi tersebut," ucap Roca.

"Jadi, masuknya Kurniawan Kartika Ajie sudah sesuai dengan kebutuhan tim Persik Kediri," pelatih asal Chili tersebut menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR