BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dikontrak 2 Musim, Ponaryo Astaman Jelaskan Proses Bergabungnya Boaz Solossa ke Borneo FC

17-07-2021 20:25 | Serafin Unus Pasi

Boaz Solossa (c) PT Liga Indonesia Baru
Boaz Solossa (c) PT Liga Indonesia Baru

Bola.net - Borneo FC menjadi klub yang mendapatkan tanda tangan mantan pemain Timnas Indonesia, Boaz Solossa. Boaz dikontrak selama dua tahun oleh tim berjuluk Pesut Etam itu.

Chief Operating Officer (COO) Borneo FC, Ponaryo Astaman mengatakan, proses perekrutan Boaz tidak terlalu sulit. Pasalnya, kedua belah pihak pernah bekerja sama pada musim 2015, tepatnya ketika perhelatan Piala Presiden.

"Kami tidak mungkin komunikasi dengan pemain yang masih terikat dengan klub lamanya. Komunikasi yang kami jalin begitu ada kepastian status Boaz di Persipura," ujar Ponaryo.

"Sebelumnya kami juga sudah punya hubungan baik, sehingga sudah didapat status Boaz tidak di Persipura Jayapura, kami komunikasi intens terkait kemungkinan bisa bergabung dengan Borneo FC. Prosesnya lancar karena hubungan yang terjaga," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Dikontrak Dua Tahun

Di Borneo FC, Boaz mendapat kontrak berdurasi dua tahun. Namun, kedua belaj pihak bisa melakukan negosiasi ulang pada tahun kedua.

"Durasi kontrak kami sepakat dua tahun, tapi untuk tahun kedua tergantung kondisi karena status Boaz sebagai PNS di Papua yang menjadi pertimbangan," imbuh Ponaryo.

Sebelum bergabung dengan Borneo FC, Boaz dikabarkan jadi incaran tim Liga 1 lainnya seperti Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Arema FC. Adik kandung Ortizan Solossa itu sebelumnya dilepas oleh Persipura karena diduga melakukan tindakan indisipliner.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR