Dikalahkan PSM Makassar, Pelatih Persija: Ini Bukan Hasil Bagus

Yaumil Azis | 23 Maret 2021, 01:48
Pemain PSM Makassar, Patrich Steve Wanggai (27), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persija Jakarta dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Senin (22/3/2021). (c) Bola.com/Arief Bagus
Pemain PSM Makassar, Patrich Steve Wanggai (27), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persija Jakarta dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Senin (22/3/2021). (c) Bola.com/Arief Bagus

Bola.net - Sudirman tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai anak asuhnya dipaksa menelan kekalahan kala menghadapi PSM Makassar pada laga perdana mereka di Grup B Piala Menpora 2021. Pelatih Persija Jakarta ini menyebut kekalahan tersebut buruk bagi timnya.


"Pertandingan pertama ini bukan hasil yang bagus bagi Persija," kata Sudirman.

Lebih lanjut, Sudirman pun membeber analisisnya terkait kekalahan tim yang ia nakhodai pada laga ini. Kekalahan ini, menurutnya, tak lepas dari kegagalan mereka dalam memanfaatkan peluang yang dimiliki.

"Walau di babak-babak awal kita punya peluang, tapi kita tidak bisa konversi menjadi gol. Ini yang membuat pemain sedikit frustasi," papar Sudirman.

"Seharusnya, ini tak boleh terjadi," imbuhnya.

Sebelumnya, Persija Jakarta harus menelan kekalahan kala menghadapi PSM Makassar dalam laga perdana mereka di Grup B Piala Menpora 2021. Dalam laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (22/03) malam, mereka kalah dua gol tanpa balas.

Dalam laga tersebut, gawang Andritany harus bobol melalui gol-gol Patrich Wanggai dan Yakob Sayuri.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Soroti Permainan Spartan PSM

Selain rasa frustasi, Sudirman menyebut, ada hal lain yang membuat timnya gagal meraih poin pada laga ini. Hal tersebut, sambungnya, adalah permainan spartan yang ditunjukkan PSM Makassar.

"Permainan spartan dan sedikit keras pemain PSM mempengaruhi mental pemain," akunya.

"Banyak pemain yang tidak berani kontrol bola dan cepat kehilangan bola. Ini yang jadi masalah besar bagi kita," imbuh Sudirman.

2 dari 2 halaman

Kalah Start

Pernyataan Sudirman diamini Andritany Ardhiyasa. Kapten tim Persija Jakarta ini juga mengaku timnya kalah start dari PSM pada laga ini.

"Pada awal-awal laga, PSM tampil sangant bagus. Mereka tampil agak sedikit keras dan kita lengah," papar Andritany.

"Sebetulnya, babak pertama, kita menguasai pertandingan. Namun, gol pertama PSM membuat kita sedikit buyar," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR