BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dikalahkan PSIS, Pelatih Semen Padang Minta Maaf Timnya Terdegradasi

13-12-2019 23:29 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida (Kanan) (c) Bola.net/Fitri Apriani Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida (Kanan) (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Eduardo Almeida angkat bicara soal kekalahan anak asuhnya kala menghadapi PSIS Semarang, pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Semen Padang ini sedih dan kecewa tidak bisa membawa timnya bertahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Saya harus meminta maaf kepada seluruh suporter Semen Padang dan para pemain tim ini karena tidak bisa meraih target utama kami," ucap Eduardo, usai laga.

Semen Padang sebelumnya harus menelan kekalahan kala menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan ke-32 mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Dalam laga pertandingan yang dihelat di Stadion dr. H. Moch Soebroto Magelang, Jumat (13/12/2019) malam, Kabau Sirah kalah dua gol tanpa balas.

Dua gol PSIS yang bersarang ke gawang Semen Padang dicetak Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto. Dengan kekalahan ini, Semen Padang terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1. Mereka mengoleksi 31 laga dari 32 pertandingan.

Kendati kompetisi belum usai, dengan raihan poin ini, Semen Padang dipastikan bakal terdegradasi. Walau menang dalam dua sisa laga mereka, Kabau Sirah tak lagi bisa mengejar raihan Barito Putera, yang saat ini berada di posisi 15.

Selain Semen Padang, dua tim lainnya juga sudah memastikan tak akan berada di kasta tertinggi kompetisi Indonesia lagi pada musim depan. Dua tim ini adalah Kalteng Putra dan Badak Lampung.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini

1 dari 2 halaman

Sebut Main Bagus

Lebih lanjut, Eduardo menyebut bahwa anak asuhnya sejatinya bermain apik pada laga kontra PSIS Semarang. Bahkan, pada babak kedua, menurut pelatih asal Portugal ini, timnya mampu mendominasi.

"Kami mampu bermain dengan bagus dan mencetak sejumlah peluang. Kami pun tetap bermain sepenuh hati sampai laga usai," tutur Eduardo.

"Kami memang kalah, tapi tetap menghormati diri kami sendiri," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Tampil Maksimal

Senada dengan sang pelatih, pemain belakang Semen Padang M. Rifqi, menyebut timnya telah bermain sebaik mungkin. Namun, hasil yang diraih tak seperti yang mereka harapkan.

"Kami sudah menampilkan semua yang kami punya. Apa yang bisa kami lakukan sudah kami perjuangkan," kata Rifqi.

"Namun, kami harus mengaku kalah pada pertandingan hari ini," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR