BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dikalahkan Persebaya, Ini Penjelasan Pelatih Arema FC

18-02-2020 22:27 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez (c) Arema FC Official Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez (c) Arema FC Official

Bola.net - Mario Gomez membeber analisisnya soal kekalahan anak asuhnya pada laga Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 kontra Persebaya Surabaya. Pelatih Arema FC ini menyebut biang kekalahan timnya adalah kartu merah yang diterima penyerang mereka, Jonathan Bauman.

"Ini laga yang sangat berat bagi kami, terutama saat kami bermain dengan sepuluh orang," kata Gomez, usai laga.

"Ketika bermain sebelas lawan sebelas, kami bisa unggul 1-0. Setelah itu, Persebaya mampu mencetak empat gol," sambungnya.

Menurut Gomez, permainan Arema sejatinya tak kalah dari Persebaya. Terbukti, ketika Persebaya juga bermain dengan sepuluh orang, Arema bisa mengembangkan permainan.

"Saat bermain sepuluh lawan sepuluh, kami bisa mengembangkan permainan dan mencetak satu gol lagi," tuturnya.

Sebelumnya, pada laga Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Selasa (18/02/2020) sore, Arema harus menelan kekalahan 2-4. Gol-gol Arema pada laga ini dicetak Johan Ahmat Farisi dan Elias Alderete. Sementara, empat gol Persebaya dicetak David da Silva (dua gol), Mahmoud Eid, dan Irfan Jaya.

Pada laga ini, kedua tim harus mengakhiri laga dengan sepuluh orang pemain. Arema kehilangan Jonathan Bauman akibat kartu merah pada menit 19. Kemudian Persebaya menyusul bermain sepuluh orang pada menit 60 setelah Abu Rizal Maulana menerima kartu kuning kedua.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Risau Kalah

Sementara itu, Gomez mengaku tak mempermasalahkan kekalahan Arema di laga melawan Persebaya ini. Juru taktik asal Argentina itu justru memuji kegigihan anak asuhnya saat mengejar ketinggalan angka.

"Saya pikir, anak-anak sudah bermain bagus, terutama ketika berusaha mengejar ketertinggalan. Kadang keinginan itu bisa terwujud, kadang tidak," kata pelatih berusia 62 tahun tersebut.

"Ada hal yang lebih penting lagi, selanjutnya setelah ini kami harus melanjutkan kerja keras untuk menyambut kompetisi nanti," tegasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR