BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dikalahkan Madura United, Defisit Poin Arema Kian Bertambah

22-07-2019 11:04 | Asad Arifin

Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani

Bola.net - Kekalahan Arema FC dari Madura United pada laga pekan kesepuluh Shopee Liga 1 musim 2019 (20/07/19) membuat defisit klub berlogo singa mengepal kian bertambah. Sejauh ini, Arema memiliki defisit empat poin dari target yang harus mereka raih.

Manajemen Arema sebelumnya memberi target pada anak asuhnya untuk paling tidak bisa meraih 68 poin pada musim ini. Perhitungannya, dengan menyapu bersih seluruh laga kandang, mereka bisa mendapat 51 poin. Kemudian, Hamka Hamzah dan kawan-kawan ditarget bisa meraih minimal satu poin. Dengan tambahan 17 poin dari 17 laga tandang, maka pada akhir musim Arema paling tidak bisa meraih 68 poin.

Dengan perhitungan ini, seharusnya, dari delapan pertandingan, Arema bisa meraih 16 poin. Dari empat laga tandang, mereka seharusnya mendapat 12 poin dan empat poin tambahan dari empat laga tandang.

Saat ini, Arema meraih 12 poin dari delapan pertandingan. Dari empat laga kandang, mereka meraih sembilan poin, hasil dari tiga kali menang dan sekali kalah. Sementara, pada empat laga tandang, mereka meraih tiga poin, hasil sekali menang dan empat kali kalah.

Pada pertandingan terakhir, Arema harus menelan kekalahan dari Madura United. Dalam laga yang dihelat di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (20/07) lalu, mereka kalah dengan skor 0-1. Gol semata wayang dalam pertandingan yang juga disiarkan langsung Indosiar tersebut dicetak Andik Vermansah.

Dengan hasil ini, Arema berada di peringkat 11 klasemen sementara. Sedangkan, Madura United naik ke peringkat dua klasemen sementara, dengan koleksi 17 poin dari delapan pertandingan.

Bagaimana tanggapan manajemen Arema soal defisit poin tersebut? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Harus Segera Cari Pengganti

General Manager Arema, Ruddy Widodo, meminta agar anak asuhnya bisa segera mencari pengganti poin yang hilang. Caranya, menurut manajer berusia 47 tahun tersebut, timnya harus bisa mencari pengganti poin tersebut pada laga tandang mereka.

"Semakin cepat kami bisa meraih poin di luar, semakin cepat pula kami bisa kembali ke target yang sudah diraih," tuturnya.

"Kami harus bisa mengambil poin ini pada laga tandang terdekat," Ruddy menambahkan.

Asa Arema untuk bisa mencuri poin pada laga tandang terdekat mereka bakal menghadapi tantangan berat. Pasalnya, pada laga pekan ke-12, mereka akan menghadapi Persija Jakarta. Pertandingan dijadwalkan akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (04/08) mendatang.

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR