Dikalahkan Arema, Kalteng Putra Tetap Optimistis

Dimas Ardi Prasetya | 2 April 2019, 23:14
Duel Arema FC vs Kalteng Putra FC. (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Duel Arema FC vs Kalteng Putra FC. (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - - Kekalahan anak asuhnya kala menghadapi Arema FC, pada leg pertama Semifinal Piala Presiden 2019, tak membuat Gomes de Oliveira kehilangan optimisme. Pelatih Kalteng Putra ini mengaku tetap yakin timnya bisa membalik keadaan dan lolos ke partai puncak turnamen tersebut.

"Kami masih ada satu pertandingan lagi. Kami harus bisa menang pada pertandingan kedua kalau mau ke final," ucap Gomes, usai pertandingan.

"Kami akan main di kandang, dengan dukungan suporter sendiri. Dengan semangat yang tadi kami tunjukkan, saya percaya, kami masih bisa," sambungnya.

Sebelumnya, Kalteng Putra harus menelan kekalahan pada laga leg pertama Semifinal Piala Presiden 2019. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (02/04), Laskar Isen Mulang kalah tiga gol tanpa balas.

Gol-gol Arema pada laga -yang juga disiarkan oleh Indosiar- ini dicetak oleh Ricky Kayame, Hanif Sjahbandi, dan Dedik Setiawan.

Peluang Kalteng Putra sendiri akan ditentukan pada leg kedua Semifinal Piala Presiden. Sesuai jadwal, laga -yang juga akan disiarkan langsung oleh Indosiar- ini akan dihelat di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (05/04) mendatang.

Apa evaluasi Gomes terhadap permainan anak asuhnya pada laga leg pertama kontra Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Benahi Situasi dalam Tekanan

Lebih lanjut, Gomes mengaku ada sejumlah hal yang menjadi evaluasinya pada pertandingan ini. Salah satunya, menurut pelatih asal Brasil tersebut, adalah kemampuan anak asuhnya untuk bermain dalam tekanan lawan.

"Pada pertandingan ini, Arema melakukan pressing. Ini yang belum bisa diantisipasi para pemain kami," ucap Gomes.

"Kami akan perbaiki hal ini. Saya yakin, dengan perbaikan ini, kami masih punya peluang," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Dapat Bantuan Suporter

Menurut Gomes, peluang timnya untuk bisa menang pada leg kedua kian lebar. Pasalnya, pada pertandingan ini, mereka akan bermain dengan dukungan suporter sendiri.

"Jarak antara Banjarmasin dan Palangkaraya tak terlalu jauh. Tak ada masalah," kata Gomes.

"Suporter kami akan ke sana dan mendukung kami," ia menandaskan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR