BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dikalahkan Arema FC, Persib Bandung Disebut Tak Tunjukkan Karakter Bermain

29-11-2021 01:42 | Yaumil Azis

Pemain Persib Bandung, Marc Anthony Klok (kanan) berusaha melewati pemain Arema FC dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Sultan Maguwoharjo, Minggu (28/11/2021).  (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Pemain Persib Bandung, Marc Anthony Klok (kanan) berusaha melewati pemain Arema FC dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Sultan Maguwoharjo, Minggu (28/11/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Kekalahan anak asuhnya pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 membuat Robert Rene Alberts kecewa. Pelatih Persib Bandung ini menyebut anak asuhnya tak menunjukkan karakter dan intensitas permainan pada laga tersebut.

"Penampilan kami mengecewakan. Tak ada karakter dan intensitas bermain, terutama pada babak pertama," kata Robert, usai laga.

"Hal ini membuat kami harus kehilangan tiga poin pada pertandingan ini," sambungnya.

Persib Bandung harus mengakui kedigdayaan Arema FC pada laga pekan ke-14 BRI liga 1 2021/2022. Dalam laga yang dihelat di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (28/11), mereka kalah 0-1. Gol tunggal yang bersarang ke gawang Teja Paku Alam dicetak Dendi Santoso pada menit ke-17.

Dengan kekalahan ini, Persib Bandung turun satu peringkat ke posisi ketiga klasemen, dengan raihan 28 angka. Sementara, Arema FC merangsek ke posisi dua klasemen dengan koleksi 29 poin dari 14 laga.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini

1 dari 2 halaman

Buang Peluang

Kekalahan ini lebih menyesakkan lagi bagi Persib karena membuat peluang mereka ke puncak klasemen harus kandas. Menurut Robert, ini bukan pertama kalinya mereka membuang peluang ke puncak klasemen.

"Mengecewakan. Sangat mengecewakan. Ini kedua kalinya dalam musim ini kita bisa ke puncak klasemen. Namun, sekali lagi, kita tidak bisa memanfaatkannya," kata Robert.

"Rencana kami sejak awal adalah menunjukkan tekad untuk merebut puncak klasemen," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Bakal Berbenah

Bukan hanya Robert, kekecewaan pun diungkapkan Dedi Kusnandar. Gelandang Persib Bandung ini kecewa timnya gagal memanfaatkan peluang merebut pimpinan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

"Tentu kecewa. Kami memiliki peluang untuk ke puncak klasemen, tapi kami belum bisa memanfaatkannya," kata Dedi.

"Saya berharap, ke depannya kita bisa lebih baik lagi," sambungnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR