Dikalahkan Arema FC, Borneo FC Tak Patah Arang

Ari Prayoga | 15 Juli 2022, 00:47
Duel Arema FC vs Borneo FC Samarinda di Leg pertama Final Piala Presiden 2022, Kamis (14/7/2022) (c) Dok. Borneo FC Samarinda Official
Duel Arema FC vs Borneo FC Samarinda di Leg pertama Final Piala Presiden 2022, Kamis (14/7/2022) (c) Dok. Borneo FC Samarinda Official

Bola.net - Sebuah optimisme diapungkan Borneo FC usai menelan kekalahan pada leg pertama Final Piala Presiden 2022, kontra Arema FC. Pesut Etam -julukan Borneo FC- optimistis bakal bisa membalikkan keadaan pada leg kedua.

"Masih ada leg kedua. Kami akan berbenah untuk bisa meraih hasil lebih baik pada laga tersebut," ucap Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija, usai laga.

"Yang pasti, kami tak bisa berbuat salah sedikit pun saat menghadapi Arema FC. Mereka memiliki serangan balik yang bagus," sambungnya.

Borneo FC sebelumnya harus menelan kekalahan pada laga leg pertama Final Piala Presiden 2022. Dalam laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (14/07) malam, mereka kalah 0-1 melalui gol tunggal Abel Camara.

Pesut Etam masih memiliki peluang untuk membalikkan situasi. Mereka akan menjamu Arema FC pada leg kedua, yang dihelat di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (17/07).

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Buat Salah Sendiri

Milomir Seslija (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Milomir Seslija (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Milo, secara kesatria, mengakui bahwa kekalahan timnya buah dari kesalahan mereka sendiri. Mereka, sambung pelatih asal Bosnia tersebut, terlalu mudah memberi lawan peluang mencetak gol.

"Kami membuat kesalahan sendiri pada pertandingan tadi," ucap Milo.

"Mereka membuat gol dari peluang yang seharusnya tidak terjadi," sambungnya.

Selain itu, menurut Milo, anak asuhnya gagal memanfaatkan peluang yang mereka miliki. Padahal, ia menilai, Borneo FC sempat mendominasi pada pertandingan ini.

"Kami mendominasi, tapi gagal mencetak gol. Inilah sepak bola. Ketika gagal mencetak gol, kami tidak bisa mendapat hasil positif," katanya.

2 dari 2 halaman

Arema Parkir Bus

Final Piala Presiden 2022 leg pertama: Arema FC vs Borneo FC (c) Bola.net

Final Piala Presiden 2022 leg pertama: Arema FC vs Borneo FC (c) Bola.net

Milo pun membeber alasan di balik kesulitan anak asuhnya membobol gawang Arema FC pada laga ini. Arema, sambung pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut, bermain layaknya memarkir bus di area pertahanan mereka.

"Arema FC parkir bus pada laga ini," ketus Milo.

"Saya tak pernah bisa membayangkan bagaimana Arema FC bisa bermain bertahan di hadapan suporter mereka sendiri," tandas pelatih yang pernah menangani Arema FC tersebut.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR