BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dikalahkan Arema, Bhayangkara Mengaku Kalah Beruntung

26-07-2019 19:46 | Serafin Unus Pasi

Angel Alfredo Vera (c) Fitri Apriani Angel Alfredo Vera (c) Fitri Apriani

Bola.net - Kekalahan anak asuhnya dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kala menghadapi Arema, tak membuat Angel Alfredo Vera larut dalam kekecewaan. Pelatih Bhayangkara FC tersebut mengaku anak asuhnya hanya kalah beruntung pada pertandingan tersebut.

"Ini pertandingan yang sangat bagus. Mungkin kami hanya tidak beruntung saja pada pertandingan ini," ucap Vera, usai pertandingan.

"Pada babak pertama, kami mendapat sejumlah peluang. Namun, kami tidak bisa memanfaatkan peluang itu," sambungnya.

Yang membuat Vera lebih bangga, pada pertandingan ini, anak asuhnya menunjukkan kekuatan mental mereka. Buktinya, kendati tertinggal tiga gol lebih dulu, mereka mampu mengejar dan mencetak dua gol.

"Kami lebih agresif pada babak kedua, mengontrol lapangan tengah dan mencetak satu gol. Gol ini membuat kami lebih percaya diri dan berkembang. Hal tersebut membuat kami mencetak satu gol lagi," tuturnya.

Sebelumnya, Bhayangkara harus menelan kekalahan pada laga pekan kesebelas mereka di ajang Shopee Liga 1 musim 2019. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (26/07), mereka menang dengan skor 2-3.

Dua gol The Guardian pada pertandingan ini dicetak Flavio Beck dan Herman Dzumafo Epandi. Sementara, tiga gol Arema, yang bersarang ke gawang Awan Setho Raharjo, dicetak oleh Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, dan Makan Konate.

Dengan kekalahan ini, Bhayangkara masih tertahan di peringkat empat dengan raihan 15 poin. Sementara, Arema berada di peringkat lima dengan koleksi sama dengan The Guardian.

Bagaimana tanggapan Vera soal gol-gol Arema yang bersarang ke gawang timnya? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Berawal dari Kesalahan Sendiri

Menurut Vera, gol-gol Arema pada pertandingan ini sesungguhnya bukan hal istimewa. Pasalnya, menurut pelatih asal Argentina tersebut, gol-gol Arema berasal dari kesalahan penggawa Bhayangkara sendiri.

"Lihat saja gol hari ini. Semua berasal dari kesalahan kami sendiri," kata Vera.

"Gol-gol mereka pun bukan dari open play," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Mengaku Tak Beruntung

Senada dengan sang pelatih, winger Bhayangkara FC, Rachmad Hidayat mengaku bahwa timnya tak bermain buruk pada pertandingan ini. Hanya saja, menurut mantan pemain Persib Bandung tersebut, mereka kurang beruntung.

"Kami memiliki banyak peluang pada pertandingan ini," kata Rachmad.

"Namun, kami sedikit kurang beruntung," ia menandaskan.

KOMENTAR