BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dihadiri PSSI, AFF Gelar Kongres Tahunan Virtual

25-11-2020 03:20 | Ari Prayoga

Kongres tahunan AFF digelar secara virtual (c) PSSI Kongres tahunan AFF digelar secara virtual (c) PSSI

Bola.net - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) telah menggelar kongres tahunan, Selasa (24/11/2020). Berbeda dari sebelumnya, kongres kali ini berlangsung secara virtual.

Kongres ke-27 ini diikuti seluruh anggota AFF termasuk PSSI. Induk sepak bola di Tanah Air itu diwakili oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi, dan Maaike Ira Puspita selaku Wakil Sekjen (Wasekjen).

“Ini merupakan pertama kalinya kongres AFF diselenggarakan secara virtual. Tentu karena adanya pandemi COVID-19, kita semua tidak bisa bertatap muka untuk membahas berbagai agenda mulai dari kompetisi tahunan hingga gelaran AFF Awards pada tahun 2020 ini,” ujar Presiden AFF, Khiev Sameth, disadur dari laman PSSI.

Agenda lainnya yang dibahas yaitu mengenai kongres biasa dan kongres luar biasa AFF yang gagal digelar pada 17 Maret dan 22 Juni 2020. Selain itu juga laporan kegiatan tahunan federasi, laporan audit finansial selama satu tahun, persetujuan amandemen dan atau perubahan statuta-statuta AFF serta penunjukan anggota auditor untuk 2020.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Putusan Kongres

Salah satu putusan kongres yaitu menunda pelaksanaan edisi perdana ASEAN Club Championship hingga 2022. Event tersebut semula dijadwalkan digelar pada tahun ini.

Sementara untuk AFF Suzuki Cup yang awalnya akan digelar tahun ini harus ditunda hingga April sampai Mei 2021. Namun, pembahasan jadwalnya akan diajukan pada rapat Dewan AFF.

“Kondisi COVID-19 di berbagai negara belum memungkinkan untuk menggelar kembali kompetisi tahunan termasuk ASEAN Club Championship. Dengan berbagai pertimbangan, penyelenggaraan akan ditunda pada tahun 2022,” imbuh Yunus.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR