Didukung Brand Luar Negeri, Persebaya Optimistis Tembus Kompetisi Asia

Dimas Ardi Prasetya | 29 Juli 2022, 18:34
Press conference lauching partner Persebaya Surabaya musim 2022-23. (c) Dok. Persebaya
Press conference lauching partner Persebaya Surabaya musim 2022-23. (c) Dok. Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya resmi memperkenalkan sponsor untuk menatap kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Tim Kota Pahlawan menggaet sejumlah brand nasional dan bahkan internasional.

Total ada lima sponsor yang akan mensupport Persebaya dalam mengarungi kompetisi musim ini. Salah satunya adalah perusahaan internasional di bidang NFT dan Web3 yang berbasis di Hongkong, Kings Wallet.

Sementara empat brand lainnya adalah Extra Joss, UM Surabaya, MPM Honda dan Kapal Api yang sudah bekerjasama sejak beberapa tahun lalu. Nama terakhir tetap menjadi sponsor utama tim Kota Pahlawan.

"Saya berterima kasih kepada seluruh partner yang terus mempercayai Persebaya dan memiliki visi bersama untuk terbang lebih tinggi," kata Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda dalam acara launching, Jumat (29/07/2022).

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Kompetisi Asia

Dengan support dari sponsor-sponsor tersebut, Azrul optimistis Persebaya bisa mencapai target yang diinginkan. Salah satunya adalah adalah menembus kompetisi Asia.

"Sesumbar bukan gaya Persebaya, tapi Alhamdulillah setiap mencanangkan target selalu tercapai," Azrul Ananda menambahkan.

"Jika sebelumnya kami finis di posisi kelima ketika liga di masa pandemi, musim ini kami membidik tiket ke kompetisi Asia," tegas pria lulusan Amerika Serikat itu.

2 dari 3 halaman

Terobosan

Kings Wallet sendiri, kata Azrul, menjadi brand internasional pertama yang mensponsori Persebaya. Tim Kota Pahlawan juga menjadi partner pertama mereka di Asia Tenggara.

Tidak hanya menjadi official partner semata, kehadiran Kings Wallet yang juga bergerak di bidang NFT akan menghadirkan terobosan yang melibatkan suporter. Terutama terkait dengan ticketing.

"Kami punya program-program yang nanti menurut saya unik, di Indonesia belum ada yang bikin dan nanti melibatkan suporter, bagaimana menambah value kepada suporter Persebaya," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Penggemar Militan

Sementara itu, co-founder NFkings, induk perusahaan Kings Wallet, Matthew Lim mengaku memilih Persebaya karena punya penggemar yang militan. Tujuannya untuk memperluas dukungan suporter.

"Kami tahu Persebaya memiliki suporter yang begitu militan. Itu membuat Persebaya menjadi salah satu tim terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara," terangnya.

"Kami hadir untuk memperluas dukungan suporter. Tidak hanya pengalaman di stadion, lewat NFT Tiket nantinya Bonek dapat merasakan kedekatan yang lebih personal dengan Persebaya," tandas Matthew Lim.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR