BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Didominasi Legiun Asing, Ini Sepuluh Pemain Termahal di Liga 1 Musim 2020 Versi Transfermarkt

18-06-2021 19:19 | Serafin Unus Pasi

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic merayakan golnya ke gawang PSS Sleman pada hari Rabu (3/7) (c) Bola.com/Yoppy Renato Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic merayakan golnya ke gawang PSS Sleman pada hari Rabu (3/7) (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Liga 1 musim 2021 bakal segera digelar. Saat ini, klub-klub kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut sedang menyiapkan komposisi terbaik mereka untuk menghadapi ajang tersebut.

Masa persiapan tim-tim tersebut selalu menimbulkan spekulasi dan perbincangan. Salah satu perbincangan yang paling banyak mengemuka adalah banderol pemain.

Di Indonesia, banderol seorang pemain masih belum sepenuhnya konsumsi publik. Karenanya, tak ada data pasti soal banderol seorang pemain.

Namun, laman Transfermarkt menaksir banderol pemain-pemain yang berlaga di Liga 1 musim ini. Dari sepuluh pemain dengan banderol tertinggi, dalam taksiran laman tersebut, didominasi oleh pemain asing.

Siapa saja sepuluh pemain dengan banderol paling mahal di kompetisi Liga 1 musim 2021 versi Transfermarkt? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 10 halaman

Stefano Lilipaly

Para pemain Bali United merayakan gol ke gawang Mitra Kukar pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Jawa Barat, Minggu (03/03).  (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Para pemain Bali United merayakan gol ke gawang Mitra Kukar pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Jawa Barat, Minggu (03/03). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Lilipaly menempati peringkat kesepuluh dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol termahal di Liga 1 musim 2021. Pemain naturalisasi berdarah Belanda ini ditaksir memiliki banderol sebesar 350 ribu Euro.

Saat ini, pemain berusia 31 tahun ini berstatus sebagai salah satu andalan Bali United di Liga 1 musim 2020.

2 dari 10 halaman

Aaron Evans

Aaron Evans (PSS Sleman) di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Aaron Evans (PSS Sleman) di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Posisi sembilan dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol termahal di Liga 1 musim 2021 ditempati Aaron Evans. Pemain asal Australia ini, menurut Transfermarkt, memiliki banderol sebesar 350 ribu Euro.

Saat ini, pemain berusia 26 tahun tersebut merupakan salah seorang pilar lini belakang PSS Sleman.

3 dari 10 halaman

Jaimerson da Silva

Bek Madura United, Jaimerson Xavier, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (5/8). Kedua tim bermain imbang 1-1. (c) Bola.com/M Bek Madura United, Jaimerson Xavier, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (5/8). Kedua tim bermain imbang 1-1. (c) Bola.com/M

Jaime menempati peringkat kedelapan dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol termahal di Liga 1 musim 2021. Pemain asal Brasil ini ditaksir memiliki banderol sebesar 350 ribu Euro.

Saat ini, pemain belakang berusia 31 tahun tersebut merupakan salah satu andalan di lini belakang Madura United.

4 dari 10 halaman

Wander Luiz

Striker Persib Bandung, Wander Luiz (c) Instagram/persib_official Striker Persib Bandung, Wander Luiz (c) Instagram/persib_official

Posisi tujuh dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol termahal di Liga 1 musim 2021 ditempati Wander Luiz. Pemain asal Brasil tersebut, menurut laman Transfermarkt, ditaksir berbanderol sebesar 350 ribu Euro.

Saat ini, Wander Luiz sendiri masih mengalami cedera. Pemain berusia 29 tahun ini pun masih belum dipastikan bisa memperkuat Persib Bandung dalam waktu dekat ini.

5 dari 10 halaman

Wiljan Pluim

Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim (c) Bola.com/Yoppy Renato Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim (c) Bola.com/Yoppy Renato

Wiljan Pluim menempati peringkat keenam dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol termahal di Liga 1 musim 2021. Pemain asal Belanda ini disebut memiliki banderol sebesar 350 ribu Euro.

Saat ini, pemain berusia 32 tahun tersebut disebut bakal kembali menjadi andalan lini serang PSM Makassar.

6 dari 10 halaman

William Pacheco

Willian Pacheco (c) instagram Willian Pacheco (c) instagram

Posisi lima dalam dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol termahal di Liga 1 musim 2021 ditempati oleh William Pacheco. Pemain asal Brasil tersebut ditaksir oleh laman Transfermarkt memiliki banderol sebesar 375 ribu Euro.

Saat ini, pemain berusia 29 tahun tersebut merupakan andalan di lini belakang Bali United.

7 dari 10 halaman

Marko Simic

Selebrasi Marko Simic usai mencetak gol untuk Persija Jakarta saat melawan Borneo FC Samarinda (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Selebrasi Marko Simic usai mencetak gol untuk Persija Jakarta saat melawan Borneo FC Samarinda (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Simic menempati peringkat keempat dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol termahal di Liga 1 musim 2021. Pemain asal Kroasia ini ditaksir memiliki banderol sebesar 400 ribu Euro.

Saat ini, pemain berusia 33 tahun tersebut merupakan andalan Persija Jakarta di sektor penyerangan.

8 dari 10 halaman

Nick Kuipers

Nick Kuipers (c) Bola.com/Erwin Snaz Nick Kuipers (c) Bola.com/Erwin Snaz

Posisi tiga dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol termahal di Liga 1 musim 2021 diisi oleh Kuipers. Pemain asal Belanda tersebut, menurut laman Transfermarkt, memiliki banderol sebesar 425 ribu Euro.

Saat ini, pemain berusia 28 tahun tersebut menjadi salah satu andalan di benteng pertahanan Persib Bandung.

9 dari 10 halaman

Brwa Nouri

Gelandang Bali United, Brwa Nouri, berusaha melewati gelandang Bhayangkara FC, Reksa Maulana, pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3). Bhayangkara menang 4-1 atas Bali. Gelandang Bali United, Brwa Nouri, berusaha melewati gelandang Bhayangkara FC, Reksa Maulana, pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3). Bhayangkara menang 4-1 atas Bali.

Brwa Nouri menempati peringkat kedua dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol termahal di Liga 1 musim 2021. Pemain berdarah Irak ini ditaksir oleh laman Transfermarkt, memiliki banderol sebesar 450 ribu Euro.

Saat ini, pemain berusia 34 tahun tersebut merupakan salah satu andalan Bali United di lini tengah mereka.

10 dari 10 halaman

Marc Klok

Marc Anthony Klok (c) Bola.net/Fitri Apriani Marc Anthony Klok (c) Bola.net/Fitri Apriani

Posisi puncak dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol termahal di Liga 1 musim 2021 ditempati oleh Marc Klok. Pemain naturalisasi berdarah Belanda ini disebut memiliki banderol sebesar 475 ribu Euro.

Saat ini, pemain berusia 28 tahun ini menjadi andalan Persija Jakarta di sektor tengah mereka.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR