BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Didapuk jadi Direktur Teknik Persik Kediri, Joko Susilo: Ini Tanggung Jawab Besar

13-08-2020 20:39 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo (c) Bola.com/Gatot Susetyo Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Joko Susilo angkat bicara soal peran barunya di Persik Kediri. Mantan pelatih tim berjuluk Macan Putih ini mengaku gembira dan terhormat mendapat tanggung jawab lebih besar sebagai direktur teknik tim tersebut.

"Saya senang dan berterima kasih kepada Persik Kediri yang memberikan tanggung jawab lebih besar, sebagai direktur teknik," ucap Joko Susilo, pada Bola.net.

"Bagi saya, ini bukan tanggung jawab main-main. Ada tugas dari manajemen Persik yang harus saya kerjakan. Pada tahun pertama, tim ini harus bisa berada di sepuluh besar. Sementara, pada musim kedua, tentu harus lebih baik lagi," sambungnya.

Sebagai seorang direktur teknik, Joko mengaku memiliki sejumlah tugas dan tanggung jawab, yang akan ia emban. Tak lagi sekadar bertanggung jawab terkait tim senior, pelatih berlisensi AFC Pro ini juga bertanggung jawab soal akademi klub tersebut.

"Di tim senior, saya tetap akan menjadi konsultan dan teman berdiskusi bagi pelatih," kata Joko.

"Sementara, di akademi, tugas saya lebih berat lagi. Saya akan menyiapkan talenta-talenta muda akademi ini agar siap dan matang pada musim 2021 mendatang. Kita tahu tantangan pada musim 2021 mendatang sama sekali tidak enteng," ia menambahkan.

Sebelumnya, Persik Kediri dipastikan mengalami perombakan dalam jajaran kepelatihan mereka. Macan Putih, julukan Persik Kediri, menunjuk legenda mereka, Budi Sudarsono, sebagai pelatih kepala pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Sementara, Joko -yang sebelumnya berstatus pelatih kepala- dinaikkan sebagai direktur teknik.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Pantau Talenta

Selain itu, sebagai seorang direktur teknik, Joko juga memiliki tanggung jawab lain. Pria berusia 49 tahun tersebut juga berperan sebagai pemandu bakat bagi Macan Putih.

Joko sendiri sudah mulai menjalankan tugasnya tersebut. Dua hari belakangan ini, pelatih kelahiran Cepu tersebut sudah memantau talenta-talenta muda yang tergabung di tim Porprov Kediri.

"Ini semua demi Persik Kediri yang memiliki program untuk menyongsong musim 2021 mendatang," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR