BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dibungkam Borneo FC, Perjuangan PSIS Tetap Diacungi Jempol

28-02-2018 03:18 | Ari Prayoga

Subangkit (c) Instagram/subangkit56
Subangkit (c) Instagram/subangkit56

Bola.net - Perjuangan penggawa PSIS Semarang saat menghadapi Borneo FC pada laga pemungkas Piala Gubernur Kaltim [PGK] 2018 mendapat apresiasi dari tim pelatih, meski Laskar Mahesa Jenar harus menelan kekalahan dan gagal lolos ke babak semifinal.

Pujian diberikan kepada Komarudin dan kolega karena mereka tetap menampilkan perlawanan sengit kepada tim tuan rumah. Sekali pun pada pertandingan ini, banyak pemain pelapis yang sengaja diturunkan oleh tim pelatih karena alasan rotasi.

"Mereka bisa mengimbangi dengan permainan Borneo walaupun mereka juga kayaknya simpan tenaga untuk semifinal. Tapi yang jelas, saya apresiasi permainan PSIS Semarang," ucap Subangkit.

Meski harus tersingkir dari perburuan gelar juara pada turnamen berhadiah 6,2 Milyar tersebut, Subangkit tetap senang karena PSIS bisa mengambil banyak pelajaran. Terutama untuk menyongsong kompetisi Liga 1 2018 yang rencananya bergulir Maret mendatang.

"Paling tidak karena pemain saya mayoritas pemain di Liga 2, tentunya ini suatu pengalaman, suatu pengalaman bertanding melawan tim Liga 1. Walaupun sebelumnya kita sudah pernah juga main lawan Arema, sama Bali United," jelasnya.

"Jadi paling tidak kita bisa mengutip pengalaman dan juga memberikan pemain saya artinya mental, mental untuk menghadapi Liga 1 Maret nanti. Paling tidak seperti itu," tegas Subangkit.

KOMENTAR