BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dibubarkan Pemerintah, Ini Harapan BOPI

30-11-2020 19:19 | Serafin Unus Pasi

Richard Sam Bera (c) Fitri Apriani Richard Sam Bera (c) Fitri Apriani

Bola.net - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) angkat bicara menanggapi keputusan pemerintah Republik Indonesia yang membubarkan lembaga tersebut. Mereka mengaku legawa dengan keputusan ini.

BOPI menyebut bahwa secara keorganisasian mereka menerima keputusan yang diambil Presiden Republik Indonesia. Apalagi, mereka merupakan lembaga yang dibentuk pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Namun, BOPI tetap berharap agar pemerintah tetap memperhatikan industri olahraga profesional di Indonesia. Pasalnya, saat ini, industri olahraga profesional sedang berkembang pesat.

"Saat ini, industri olahraga profesional di Indonesia sedang berkembang pesat dan pemerintah harus tetap hadir di sana untuk menjaga industri tersebut tetap berkembang dengan baik juga fair bagi semua yang terlibat dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, meski BOPI saat ini dibubarkan," ujar Ketua Umum BOPI, Richard Sam Bera, dalam rilis yang didapat redaksi Bola.net.

Sebelumnya, BOPI menjadi salah satu lembaga yang bakal dibubarkan oleh pemerintah. Hal ini mengacu kepada Peraturan Presiden Nomor 112 Tahun 2020

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Harap Pemerintah Tetap Bina Olahraga Profesional

Lebih lanjut, Richard berharap agar ke depannya lembaga atau badan apa pun yang dipercaya menjadi pembina industri olahraga profesional mendapat landasan dan kewenangan hukum yang jelas. Hal ini, sambung salah seorang perenang legendaris Indonesia tersebut, penting agar industri olahraga profesional dan cabang-cabang olahraga profesional di dalamnya dapat berkembang lebih baik dan lebih jauh lagi.

"Semoga, setelah BOPI dibubarkan, pemerintah tetap membina industri olahraga profesional dengan kewenangan yang jelas, apa pun bentuk lembaga atau badan itu nantinya," ucap Richard.

"Hal ini untuk tetap menjamin perkembangan industri dan cabor-cabor olahraga profesional Indonesia," sambung salah seorang olimpian Indonesia tersebut.

2 dari 2 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Richard pun, mewakili semua pengurus BOPI, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berkoordinasi, mendukung dan membantu kerja mereka dalam menjalankan tugas selama ini. Ia juga meminta maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan

"Semoga apa yang sudah kami lakukan selama ini, bermanfaat bagi industri olahraga profesional Indonesia," tutup Richard.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR