BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Diawali Lagu Indonesia Raya, BRI Liga 1 2021/2022 Resmi Diluncurkan

12-08-2021 16:28 | Serafin Unus Pasi

BRI Liga 1 (c) Bola.com/Adreanus Titus
BRI Liga 1 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar peluncuran titel kompetisi Liga 1 2021/2022. Acara berlangsung pada hari ini, Kamis (12/8) di Jakarta.

Hadir dalam acara ini Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita, Dirut BRI, Sunarso, Managing Director EMTEK Sutanto Hartono, Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad, dan sebagainya. Acara peluncuran diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Titel resmi kompetisi musim ini adalah BRI Liga 1 2021/2022. Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) itu tampil sebagai sponsor utama.

"Terima kasih kepada BRI yang sudah menjadi tittle sponsor Liga 1 musim 2021-2022," ujar Mochamad Iriawan.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Sebab saat ini, masih dalam masa pandemi COVID-19.

Ada 18 klub yang akan menjadi peserta. Tim yang ikut tidak berubah dari Liga 1 2020, karena kompetisi musim itu dihentikan permanen.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Tertunda Beberapa Kali

Setelah tertunda beberapa kali, Liga 1 akhirnya segera diselenggarakan. Kick off direncanakan digelar pada 27 Agustus mendatang.

Sedianya, Liga 1 musim ini dijadwalkan kick off pada 9 Juli. Tapi, harus tertunda karena ada Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan Levelling yang diterapkan pemerintah.

Tanggal 27 Agustus ini pun juga hasil penundaan. Sebelumnya, PSSI menetapkan tanggal 20 Agustus sebagai awal mula Liga 1 2021/2022.

2 dari 2 halaman

Lokasi Kick Off Menyusul

Namun, hasil diskusi antara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dengan pihak Kepolisian dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memutuskan bahwa Liga 1 musim ini baru bisa dimulai pada 27 Agustus. PSSI pun sepakat dengan putusan itu.

"Kompetisi yang kita tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Alhamdulillah. Tapi untuk tempat kick off di mana, nanti diumumkan lagi," tutur Mochamad Iriawan.

"Nanti menyusul segera kompetisi Liga 2 yang tetap menjadi pikiran rakyat untuk diselenggarakan," imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR